oleh

Tahun Ini Jangan Ada Noda Lagi Pada Seleksi Calon Baskibraka

-Nasional-93 KALI DIBACA

LABUHANBATU//BULENONnews.com// Seleksi bakal calon paskibraka tahun 2020 saat ini sedang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olah raga untuk di bentuk menjadi satu tim penggerek bendera pada acara upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia beberapa bulan mendatang.

Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Labuhanbatu selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dihunjuk sebagai penyelenggara saat ini sedang melaksanakan seleksi calon tim Paskibraka yang pesertanya dari Seluruh SMA dan SMK se Labuhanbatu. Setiap sekolah mendaftarkan siswa/i terbaiknya untuk mengikuti seleksi di Dinas Pemuda dan Olah raga.

Ketua Purna Paskibraka Labuhanbatu
Nanda Azhari Rambe saat ditemui awak media membenarkan hal tersebut.
” benar kegiatan seleksi tersebut saat ini sedang di laksanakan pihak dinas Pemuda dan oOah raga selaku OPD penyelenggara.

“Kiranya pihak Dispora sebagai penyelenggara seleksi paskibraka tahun 2020 ini lebih transparan dan profesional, agar tidak terulang kembali kejadian seperti seleksi di tahun sebelumnya “. ucapnya

Sekitar 2 bulan yang lalu saya menerima surat dari dispora. Yang isinya pemberitahuan akan adanya seleksi paskibraka.

” Harusnya seleksi ini dilaksanakan di bulan April.mungkin karna kondisi Covid 19 makanya diundur ke bulan juni ini”. sebutnya

Kemudian, ” Saya selaku ketua Purna Paskibraka Labuhanbatu juga tidak di undang pada saat penyeleksian bakal calon paskibraka kabupaten labuhanbatu”. katanya dengan nada sedikit kecewa.

Lebih lanjut Nanda menyampaikan agar seleksi paskibraka tahun ini dapat terpilih perwakilan sekolah dari setiap kecamatan, ada sembilan Kecamatan di labuhanbatu.

” Jangan hanya siswa/i sekolah yang ada di Rantau Utara dan Rantau Selatan Saja yang selalu terpilih dan bukan hanya dua kecamatan yang ada di Labuhanatu. Masih ada siswa/i di 7 Kecamatan lainnya lagi yang perlu kita lihat potensi dan kemampuan mereka selaku generasi muda penerus bangsa”lanjutnya lagi.

Nanda sempat mengucapkan bahwa dirinya merasa heran dan menjadi tanda tanya besar karna pak Bupati melantik kembali Kabid Pemuda yang tahun lalu telah di ganti karena bermasalah saat seleksi Paskibraka tahun 2019 lalu.

“Itu loh bang kasus Koko siswa yang viral hingga di panggil ke istana presiden, masak abang lupa” ucapnya sambil bercanda.

Kabid pemuda yang menjabat saat ini Awaluddin Siagian yang di tunjuk kembali untuk melaksanakan seleksi calon Paskibraka, dibawah pimpinan Plt kadispora Hobol Rangkuti. Awaluddin Siagian tahun lalu yang di mutasikan Bupati karena bermasalah saat penyeleksian calon Paskibraka yang sempat membuat viral nama labuhanabatu di medsos.

“Saya berharap kepada tim seleksi dari dispora agar benar – benar serius dan lebih profesional dalam melakukan proses seleksi calon Paskibraka.jangan ada lagi yang ternodai tahun ini.”. menutup pembicaraan sambil bergegas meninggalkan awak media dikarenakan ada kegiatan lain yang telah menunggu dirinya.

Sebelumnya wartawan bulenonnews.com sudah mengkonfirmasi Plt Kadispora lewat WhatsApp (WA), namun hingga berita ini diterbitkan Plt Kadis Pora belum membalas WhatsApp.

Reporter/Editor: ZAP/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya