oleh

Tak Secarik Kertas pun Laporan Pegunaan Dana Covid-19 Merangin Ke DPRD

-Berita-146 KALI DIBACA

MERANGIN-BULENONnews.com

Semula Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) Kabupaten Merangin berjumlah 1,4 T yang disepakati digedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin, dengan wabah Pandemi corona sehingga Anggaran dirubah dialokasikan untuk penanganan Corona virus Covid-19 sebesar 30 Miliar, Dari jumlah anggaran 30 Miliar tersebut terjadi rasionalisasi penurunan anggran menjadi 28,7 Miliar.

Dari 28,7 Miiar jumlah anggaran yang disepakati bersama DPRD Kabupaten Merangin untuk Covid-19 tersebut, digunakan Pemerintah Kabupaten Merangin dalam menangai pecepatan melawan virus Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi ditemui media ini usai rapat intrnal Rabu (13/05) mengatakan, dari sekian bulan berjalan pengunaan dana yang di alokasikan untuk penanganan Covid-19 tersebut, sampai hari ini belum secarik kertaspun laporan yang masuk ke Dewan Perwakilan Rakyat Dareah (DPRD) Merangin selaku pengawasan, dana itu dibelanjakan untuk apa saja dan kemana saja.

“Anggaran APBD Kabupaten Merangin yang kita sepakati melalui Paripurna DPRD bersama pemrintah dalam penanganan Covid-19, semuanya Pemerintah yang mengatur pemakaian dan pembelanjaanya, kita tahu Pemerintahpun tak ingin bertentangan dengan hukum, jadi kita beri mereka kebebasan menggunakan dana tersebut, namun sampai saat ini belum secarik kertaspun laporan penggunaan keuangan Covid-19 yang masuk ke DPRD Merangin,” ungkap bong Fendi panggilan akrapnya.

Selanjutnya Herman Efendi mengucap,” Kita juga berterima kasih kepada saudara Bupati Merangin yang tak kenal waktu dalam melawan Pademi Corona ini, serta mengatur OPD dan petugas lainnya untuk bekeraja dengan serius,” ucap politisi Golkar lagi.

Jika ada oknum yang kurang becus OPD dalam menangani tugas melawan Corona tersebut, disinilah tugas kami sebagai pengawasan dalam bekerja.

” Selama Corona ini, kita tidak bisa kemana-mana, jadi akan fokus si bekerja di Merangin, jika ada oknum OPD yang tidak becus melaksankan tugasnya, akan kita pantau dan disana pula fungsi pengawasan kami tunjukkan,” tambahnya.

Kemudian kata Ketua DPRD,” Saat ini Pemerintah masuk dalam tahap pendistribusian bantuan, namun banyak keluhan yang terdengar sumbang hampir setiap desa dan kelurahan, sebab bantuan banyak yang tidak tepat sasaran dan tidak kebagian, nah bila ini terjadi kita wajib turun kelapangan, bila perlu nanti kami bermitra dengan pihak Kejaksaan jika terdapat kecurangan,” tutup Heraman Efendi.

Reporter/Editor: Ote

admin

Komentar

Berita Sebelumnya