Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan Tiap Tahun Belasan PNS di Tanjab Barat Ajukan Cerai,Apa Saja Faktornya Rangkaian Peringatan Hari Guru, SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Expo 2022 Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Home / Meraingin

Rabu, 9 November 2022 - 21:04 WIB

Tanggap,Wabup Merangin Turun Lokasi Sampai Jalan Kembali Lancar Akibat Longsor

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Begitu mendapat informasi dari warga, badan jalan yang menghubungkan Desa Renah Medan Kecamatan Renah Pembarap menuju Batang Masumai tertimbun material longsor, Wabup Merangin Nilwan Yahya langsung bersikap, Rabu sore (09/11).

Wabup cepat turun ke lapangan sembari menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten  Merangin, untuk segera menurunkan alat berat ke lokasi longsor tersebut.

Begitu tiba di lokasi longsor, wabup langsung memimpin jalannya evakuasi memindahkan material yang menimbun badan jalan ke lokasi lain menggunakan alat berat Dinas PUPR Merangin yang diturunkan.

Baca Juga  Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

‘’Butuh waktu beberapa jam untuk membersihkan jalan ini dari timbunan material, karena jalan yang tertimbun akibat longsor ini panjangnya mencapai 120 meter,’’ujar Wabup sambil menunjukan jari telunjuknya ke titik-titik longsor.

Setelah beberapa  jam alat berat itu bekerja dikomandoi wabup, jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian warga setempat itu, sudah bersih dari material longsor dan jalan kembali lancar untuk dilewati.

Kendati kondisi jalan sudah lancar, Nilwan Yahya minta kepada para pengendara yang melewati jalan tersebut, untuk berhati-hati. Selain jalannya masih licin akibat lumpur dari material tersebut, juga banyak terdapat pohon-pohon besar yang rawan tumbang.

Baca Juga  H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Untuk diketahui jalan di kawasan tersebut, memang sangat rawan terjadi longsor. Terlebih hujan deras dalam sepekan terakhir ini, sering mengguyur perbukitan di tepi sepanjang jalan itu.

Menariknya karena terlalu lama berada di kawasan longsor itu, Wabup bersama operator alat berat dan sejumlah warga, terpaksa harus makan siang di lokasi longsor, sampai jalan itu benar-benar lancar untuk dilewati.

 

Sumber/Reporter : Kominfo/Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Dampak Covid-19 PAD Merangin Menurun Drastis Dari tahun Sebelumnya, BPPRD Tetap Berusaha

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Selain Penadah Emas Ilegal, Diduga CN Juga Pelaku PETI Dengan Alat Berat

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Meraingin

Safari Ramadhan, NasDem Merangin Akan Kelilingi 24 Kecamatan

Meraingin

Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin