Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Rabu, 9 November 2022 - 21:04 WIB

Tanggap,Wabup Merangin Turun Lokasi Sampai Jalan Kembali Lancar Akibat Longsor

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Begitu mendapat informasi dari warga, badan jalan yang menghubungkan Desa Renah Medan Kecamatan Renah Pembarap menuju Batang Masumai tertimbun material longsor, Wabup Merangin Nilwan Yahya langsung bersikap, Rabu sore (09/11).

Wabup cepat turun ke lapangan sembari menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten  Merangin, untuk segera menurunkan alat berat ke lokasi longsor tersebut.

Begitu tiba di lokasi longsor, wabup langsung memimpin jalannya evakuasi memindahkan material yang menimbun badan jalan ke lokasi lain menggunakan alat berat Dinas PUPR Merangin yang diturunkan.

Baca Juga  Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

‘’Butuh waktu beberapa jam untuk membersihkan jalan ini dari timbunan material, karena jalan yang tertimbun akibat longsor ini panjangnya mencapai 120 meter,’’ujar Wabup sambil menunjukan jari telunjuknya ke titik-titik longsor.

Setelah beberapa  jam alat berat itu bekerja dikomandoi wabup, jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian warga setempat itu, sudah bersih dari material longsor dan jalan kembali lancar untuk dilewati.

Kendati kondisi jalan sudah lancar, Nilwan Yahya minta kepada para pengendara yang melewati jalan tersebut, untuk berhati-hati. Selain jalannya masih licin akibat lumpur dari material tersebut, juga banyak terdapat pohon-pohon besar yang rawan tumbang.

Baca Juga  Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Untuk diketahui jalan di kawasan tersebut, memang sangat rawan terjadi longsor. Terlebih hujan deras dalam sepekan terakhir ini, sering mengguyur perbukitan di tepi sepanjang jalan itu.

Menariknya karena terlalu lama berada di kawasan longsor itu, Wabup bersama operator alat berat dan sejumlah warga, terpaksa harus makan siang di lokasi longsor, sampai jalan itu benar-benar lancar untuk dilewati.

 

Sumber/Reporter : Kominfo/Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kejuaraan DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Malam Keakraban PIK-R, Nilwan Yahya Bakar Semangat Remaja Desa Bukit Subur

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Meraingin

Puluhan Rumah Roboh dan Jebol Akibat Banjir Batang Masumai

Meraingin

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Dengarkan Pidato Kenegaraan, Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta