Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Daerah

Rabu, 12 Agustus 2020 - 06:14 WIB

Terbakar Gedung Area Plasa Telkomsel Pekan Baru, Jaringan Hilang dan Terganggu

Selasa- 11 Agustus 2020

PELELAWAN – Kebakaran terjadi di sebuah gedung di komplek area Plasa Telkom yang berada di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020).

Peristiwa kebakaran di Kantor Telkomsel Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Mungkin ini penyebab hilangnya jaringan telkomsel, katanya.

Sementara itu, sebelum kabar kebakaran ini beredar, banyak masyarakat khususnya pengguna jaringan Telkomsel yang mengeluh hilangnya jaringan.

Dari tadi gk bisa nelpon, jaringannya hilang, ngapa ya,” keluh Santi, warga Kecamatan Tampan. Tak lama dia mengupload video berisi gambar kebakaran gedung yang disebut gedung Telkomsel, hingga mengakibatkan jaringan terganggu.

Banyak warganet yang merespon dengan beragam komentar, termasuk mengeluhkan jaringan Telkomsel yang mengalami gangguan, katanya.

Baca Juga  Pawai Ziarah Ke Makam Tradisi Waga Tanjung Turun Temurun

“Dan orang-orang pun berkumpul berdesakan lupa wabah.”

Keluhan di media sosial (Sosmed) seperti WhatsApp juga bermunculan.

“Restart hp teroos, tahunya karena ini,” kata pengguna WhatsApp Ti alias ae sembari tampilkan video kebakaran gedung tersebut

Damkar Kota Pekanbaru pun mengerahkan sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran (MPK) untuk memadamkan api.

“Tadi saat saya lewat saya melihat ada asap, kebetulan saya bawa Hp langsung saya hubungi petugas Damkar, dan petugas pemadam langsung menuju kesini untuk melakukan pemadaman,” ujar Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, di lokasi kejadian.

Baca Juga  Kapolsek dan Personil Pangkalan Lesung Giat Adakan Sosialisasi Masyarakat Adaptasi Kebiasaan Baru

Mengutip Skandal Reborn.id, Kairul Anam menjelaskan, api bersumber dari gedung belakang, tepatnya lantai dua bangunan Telkom Pekanbaru, kelasnya

“Kita duga sementara api berasal dari kabel didalam. Tapi yang jelas api dari lantai dua gedung yang dibelakang itu,” lanjutnya.

Terakhir, dari komunikasi yang dilakukan Kairul Anam kepada pihak Telkom, akibat kebakaran itu seluruh jaringan provider Telkomsel di wilayah Pekanbaru sekitarnya mengalami gangguan, bahkan tidak dapat digunakan.

“Gangguan ini kalau dari keterangan orang Telkom tadi, bisa satu minggu. Tapi kita berharap Telkomsel segera memperbaikinya,” tutupnya.**

(Adri Bhakri)

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Tanjab Barat

Dipasangi Logo Pemkab,Semua Kenderaan Dinas Hanya Untuk Keperluan Dinas

Meraingin

Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Daerah

Giat Kapolsek Pangkalan Kuras dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau Tentang Karhutla

Meraingin

Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Tanjab Barat

Masyarakat Berharap Rumah Singgah Digratiskan Selamanya Tampa Ada Tagihan