oleh

Terminal Dalam Kota Mulai Beroperasi

-Daerah-26 KALI DIBACA

Terminal Dalam Kota Mulai Beroperasi.

BULENONnews – TANJABBAR.
Sudah belasan tahun terminal angkotan dalam kota yang berada di pusat Kota Kuala Tungkal tidak di aktifkan dan menjadi tempat pencinta kuliner pada malam hari bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Dinas Perhubungan (Dishub) Tanjab Barat kini mulai mengeropasikan kembali terminal angkotan kota.Setelah Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas PUPR merenovasi terminal angkutan kota dengan anggaran milyaran rupiah.

Bangunan yang di renovasi menjadi dua lantai,akan di tata ulang menjadi tempat kuliner dan pasar buah di lantai dua bangunan menjadi tempat areal terminal yang berfungsi menjadi ruang tunggu penumpang Angkutan Desa (AngDes).

Kepala Dinas Perhubungan,Samsul Jauhari senin sore (6/1/19) mengatakan,sesuai dengan rencana terminal Angdes akan diaktifkan kembali pada januari 2020 ini.

“Memang kita belum serah terima dari Dinas PUPR Jadi sementara waktu akan kita pungsikan dulu terminal angkotan desa ini.”Ujar Samsul.

Sementara ini pihaknya sedang berupaya menertibkan kendaraan yang datang dari rute serdang,pematang lumut,teluk nilau.

“Yang kita utamakan dulu angkutan desa,dikarenakan dulu memang menjadi terminal kota,jadi kita aktipkan kembali.”Ungkapnya.

Saat ini mobil angkutan desa,pada berkeliaran mangkal di jalan melati sangat mengganggu lalu lintas yg padat kendaraan yg berlulu lalang.bahkan loket-loket jurusan Tungkal Jambi saat ini banyak berada di jalan melati.

” Kita akan berikan arahan tempat di dalam Terminal kota kuala tungkal yg baru dibangun ini,”imbuhnya.

Dengan adanya pembangunan ini akan kita tata dan kita mempaatkan bersama untuk pasilitas kendaraan umum khususnya angkutan desa.

Sebelumnya,kata dia,angkutan desa dan loket loket jenis Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) banyak beroperasi di dalam kota kualatungkal.tepatnya dijalan melati. Dikarenakan terminal pembengis tidak berpungsi hanya tempat pembongkaran barang barang dan mobil truk yang parkir diareal terminal pembengis.

“Pembangunan terminal angkutan desa ini,bukan hanya terminal, tapi juga untuk tempat kuliner dan pedangang buah yang sudah disiapkan dalam satu bangunan yang di tata sesuai dengan keperuntukan dan fungsinya masing-masing.Jadi semua sudah kita tata dengan serapi mungkin.”Tutup Kadis Perhubungan.

Kontributor : Amir
Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya