oleh

Terminal Truk Tak Berfungsi, Banyak Truk Bongkar Muat Barang Sepajang Jalan Lintas Sumatera

-Meraingin-9 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN, Termnal Truk Kabupaten Merangin, terkesan sia-sia tidak difungsikan oleh Dinas Perhubungan kabupaten Merangin.

Hal tersebut diduga tidak ada ketegasan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk memfungsikan terminal itu, sehingga banyak truk dan kendaraan besar membongkar barang sembarang tempat, bahkan masuk kekawasan yang terlarang.

Seperti kawasan Pasar Baru Bangko, selain jalan yang sempit, juga badan jalan dipakai oleh lapak dagangan, ditambah lagi kendaraan truk yang membongkar barang langsung kedepan toko.

Belum lagi sepanjang jalan lintas Sumatera mulai dari ujung Jalur tiga Sungai Ulak, depan pasar rakyat, sampai kejalan pelebaran depan Kodim 0240 Sarko, banyak sekali kendaraan truk yang mentransit barang kemobil kecil (Pick Up), perlakuan itu amat sangat mengganggu penguna jalan.

Karena tidak ada larangan dan rambu-rambu sehingga tampak centang perenang kendaraan yang membongkar liar barang di sepanjang jalan lintas Sumatera tersebut.

Jika akses jalan menuju terminal truk itu yang menjadi alasan terminal tersebut tidak difungsikan, menurut pantauan media ini, jalan yang di bangun cukup baik, dan pos penjagaan juga sudah berdiri sebagai Tempat Penjagaan Retrebusi(TPR).

Dengan demikian tak ada alasan bagi Dinas Perhubungan Merangin untuk tidak memfungsikan Terminal truk yang dibangun dengan dana APBD tersebut, apalagi terminal truk berlokasi dikawasan taman Aboretum depan Kantor Perhubungan Merangin.

Kontribitor : Ote
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya