oleh

Tertegun Haru..!! Melihat Sosok Bupati Merangin Menyuapi ‘Mak nya di Kursi Roda

-Meraingin-73 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Setiap insan yang ciptaan tuhan pasti memiliki kedekatan dengan ibu yang mengandung, melahirkan dan membesarkan anaknya.

Dan siapa yang pula tak terharu melihat seorang anak yang berbakti kepada orang tua khususnya emak. Emak-emak di manapun berada, selalu berharap anaknya bisa berbakti kepadanya. Seperti yang dilakukan Bupati Merangin Al Haris ini terhadap emaknya yang sakit.

Jumat (3/6/2020), kru-kru Bupati Merangin sudah siap untuk berangkat ke satu acara. Tiba-tiba Bupati Merangin Al Haris menunda keberangkatan.

Kru-kru yang sempat bingung, meneteskan air mata haru ketika melihat sang Bupati mengambil piring, memasukkan nasi dan lauk ke piring itu lengkap dengan sendoknya, lalu berjalan ke arah Emaknya yang duduk di kursi roda ruang tengah rumah pribadinya, Pematang Kandis, Bangko, Merangin.

Begitu di depan ibu kandungnya itu, Al Haris duduk bersimpuh, berbicara sebentar dengan Emaknya yang bernama Zuriah itu. Setelah itu, layaknya anak-anak yang lain, Al Haris dengan sabar menyuapi ibunya dengan tekun.

Kasih sayang seorang anak kepada ibunya begitu terlihat dari aksi Al Haris Si Anak Emak itu.
“Kami tiap kali lihat Pak Bupati begitu sayang sama Emaknya, jadi terharu, jadi rindu sama Emak sendiri,” ungkap seorang ajudan Bupati Merangin Al Haris.

Tak hanya sekali itu saja, menurutnya, setiap kali ada waktu, bahkan di waktu sesempit apapun, Al Haris selalu menyempatkan diri untuk mengurus ibunya yang sudah sulit berjalan itu. Mulai dari menyuapi makan, sampai tidur di sebelah ibu yang telah melahirkan dan membesarkannya itu.

Selain telaten mengurusi ibunya, Al Haris diakuinya sangat taat dengan ibunya.
“Beliau kalau mau maju, selalu minta restu dengan ibunya. Kalau sudah dapat restu, baru maju, kalau tidak, dia tak akan maju jadi apapun,” ungkap Jhoni Hadi Hambali, tim keluarga Al Haris.

Terpisah, Zubaidah (65), warga Muara Bulian Batanghari, mengaku terharu melihat begitu berbaktinya Al Haris kepada ibu kandungnya itu.
“Semua ibu di dunia ini berharap punya anak seperti Haris itu. Kami Emak-emak ini tidak butuh yang lain, cuma butuh sedikit perhatian dari anak-anak yang sudah besar-besar, itu saja,” ungkapnya.

Jadi, sudahkah Anda memeluk dan mengurus ibu kandungmu hari ini? Atau bagi yang ibunya telah tiada, sudahkah Anda mengirimi do’a kepada ibumu hari ini?
Ayolah, setidaknya hubungi ibumu yang masih ada, biar tenang hatinya, biar reda rindunya. (Ote).

Komentar

Berita Sebelumnya