Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Selasa, 15 September 2020 - 09:46 WIB

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

BANGKO-BULENONnews.com. Apa yang di khawatirkan oleh masyarakat Dusun Bangko Pinggir Sungai merangin, akan menjadi kenyataan, pasalnya Pembangunan duplikat jembatan Sungai Merangin yang diduga telah menimbun ribuan ton tanah untuk memasang tiang pancang, dan semakin tergerus tanah timbunan itu dibawa debit air yang meluap karena hujan berhari-hari.

Atas tergerusnya timbunan tanah yang diduga dikerjakan oleh PT. Maju Karya Utama  tersebut, sudah barang tentu akan berdampak pendangkalan pada lubuk dan teluk di bawahnya. Jika itu terjadi maka para pencari ikan akan kehilangan tempat mencari ikan akibat lubuk dan teluk telah tertimbun.

Baca Juga  Soal Batubara F-LPM Audiensi Ke DPRD Merangin, Ketua Malah Ke Ladang

Bupati Merangin H. Al Haris usai Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Merangin, menegaskan kepada media ini, bahwa dirinya siap menijau lokasi pembangunan duplikat jembatan tersebut.

” Itu Pembangunan jembatan dari dana APBN, jadi kita belum mengetahui pola kerja,Mereka seperti apa, namun untuk tergerusnya tanah timbunan tersebut, nanti,kita akan cek ke lapangan,” tegas Bupati Dua Periode itu.

Sementara Beny Setiawan Kepala Pelaksana Proyek pembangunan duplikat jembatan Sungai Merangin tersebut saat dikonfirmasi media ini, tidak memberi jawaban yang relevant atas tergerusnya timbunan di sungai tersebut.

Baca Juga  Spektakuler, Halal Bihalal Keluarga Besar PKJM, Bupati: Mari Berkolaborasi Membangun Merangin

” Solusi jgn biarkan org membuang sampai kantong plastik dll kesungai,” Kata Beny via whatsapp, seakan mengelak.

Warga Dusun Bangko Rendah Hambali yang dekat ke lokasi bangunan jembatan tersebut mengatakan, ” Menurut Saya Debit air akan lebih deras dalam radius 100. Meter dari area atas penyempitan itu,” ungkap Adek sapaan akrabnya.

Lanjutnya,” Pendangkalan akan terlihat jika proyek jembatan itu sudah selesai, dan terjadi penumpukan pada lubuk dan teluk dimana tempat ikan bersarang, hal tersebut bisa memusnahkan bibit anak ikan yang ada dalam lubuk,”pungkasnya,

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Meraingin

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Akhirnya 5 Ranperda Fraksi Dewan di Sepakati, Pj Bupati: Terimakasih DPRD Merangin

Meraingin

Pantau Stunting Terhadap Anak, Gubernur Jambi dan PJ Bupati Merangin Turun Kerumah Warga

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

Kasus Pemukulan di Air Liki Baru, Korban Desak APH Segera Proses

Meraingin

Polres Merangin Laksanakan Bagi-bagi Ta’kjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir