Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 15 September 2020 - 09:46 WIB

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

BANGKO-BULENONnews.com. Apa yang di khawatirkan oleh masyarakat Dusun Bangko Pinggir Sungai merangin, akan menjadi kenyataan, pasalnya Pembangunan duplikat jembatan Sungai Merangin yang diduga telah menimbun ribuan ton tanah untuk memasang tiang pancang, dan semakin tergerus tanah timbunan itu dibawa debit air yang meluap karena hujan berhari-hari.

Atas tergerusnya timbunan tanah yang diduga dikerjakan oleh PT. Maju Karya Utama  tersebut, sudah barang tentu akan berdampak pendangkalan pada lubuk dan teluk di bawahnya. Jika itu terjadi maka para pencari ikan akan kehilangan tempat mencari ikan akibat lubuk dan teluk telah tertimbun.

Baca Juga  Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Bupati Merangin H. Al Haris usai Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Merangin, menegaskan kepada media ini, bahwa dirinya siap menijau lokasi pembangunan duplikat jembatan tersebut.

” Itu Pembangunan jembatan dari dana APBN, jadi kita belum mengetahui pola kerja,Mereka seperti apa, namun untuk tergerusnya tanah timbunan tersebut, nanti,kita akan cek ke lapangan,” tegas Bupati Dua Periode itu.

Sementara Beny Setiawan Kepala Pelaksana Proyek pembangunan duplikat jembatan Sungai Merangin tersebut saat dikonfirmasi media ini, tidak memberi jawaban yang relevant atas tergerusnya timbunan di sungai tersebut.

Baca Juga  Wabup: Perumda Air Minum Berperan Ganda, Merangin Gelar Workshop Manajemen dan SDM BUMD se Sumatera

” Solusi jgn biarkan org membuang sampai kantong plastik dll kesungai,” Kata Beny via whatsapp, seakan mengelak.

Warga Dusun Bangko Rendah Hambali yang dekat ke lokasi bangunan jembatan tersebut mengatakan, ” Menurut Saya Debit air akan lebih deras dalam radius 100. Meter dari area atas penyempitan itu,” ungkap Adek sapaan akrabnya.

Lanjutnya,” Pendangkalan akan terlihat jika proyek jembatan itu sudah selesai, dan terjadi penumpukan pada lubuk dan teluk dimana tempat ikan bersarang, hal tersebut bisa memusnahkan bibit anak ikan yang ada dalam lubuk,”pungkasnya,

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sijago Merah Kembali Melumat Rumah Warga Merangin Hingga Gosong

Meraingin

Bupati Perbaiki Ruas Jalan Simpang Seling – Muara Jernih, Wabup Merangin Ke Tabir Timur

Meraingin

Usai Tabrakan Minibus Toyota Fortuner Terjun Ke Jurang di Kerinci, Ini Identitas Korban

Meraingin

Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Meraingin

Puluhan Tahun Jalan Pamenang-Empang Benao Rusak, Pj Bupati Merangin Turun Lokasi

Meraingin

Meriahkan HUT Merangin ke-74, Kepala OPD dan Istri Bakal Lenggang Lengok Berbatik di Catwalk

Meraingin

Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021