Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 15 September 2020 - 09:46 WIB

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

BANGKO-BULENONnews.com. Apa yang di khawatirkan oleh masyarakat Dusun Bangko Pinggir Sungai merangin, akan menjadi kenyataan, pasalnya Pembangunan duplikat jembatan Sungai Merangin yang diduga telah menimbun ribuan ton tanah untuk memasang tiang pancang, dan semakin tergerus tanah timbunan itu dibawa debit air yang meluap karena hujan berhari-hari.

Atas tergerusnya timbunan tanah yang diduga dikerjakan oleh PT. Maju Karya Utama  tersebut, sudah barang tentu akan berdampak pendangkalan pada lubuk dan teluk di bawahnya. Jika itu terjadi maka para pencari ikan akan kehilangan tempat mencari ikan akibat lubuk dan teluk telah tertimbun.

Baca Juga  Kuliah Umum Bersama Hasbi Anshory Anggota DPR RI di STIH Bangko.

Bupati Merangin H. Al Haris usai Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Merangin, menegaskan kepada media ini, bahwa dirinya siap menijau lokasi pembangunan duplikat jembatan tersebut.

” Itu Pembangunan jembatan dari dana APBN, jadi kita belum mengetahui pola kerja,Mereka seperti apa, namun untuk tergerusnya tanah timbunan tersebut, nanti,kita akan cek ke lapangan,” tegas Bupati Dua Periode itu.

Sementara Beny Setiawan Kepala Pelaksana Proyek pembangunan duplikat jembatan Sungai Merangin tersebut saat dikonfirmasi media ini, tidak memberi jawaban yang relevant atas tergerusnya timbunan di sungai tersebut.

Baca Juga  Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim

” Solusi jgn biarkan org membuang sampai kantong plastik dll kesungai,” Kata Beny via whatsapp, seakan mengelak.

Warga Dusun Bangko Rendah Hambali yang dekat ke lokasi bangunan jembatan tersebut mengatakan, ” Menurut Saya Debit air akan lebih deras dalam radius 100. Meter dari area atas penyempitan itu,” ungkap Adek sapaan akrabnya.

Lanjutnya,” Pendangkalan akan terlihat jika proyek jembatan itu sudah selesai, dan terjadi penumpukan pada lubuk dan teluk dimana tempat ikan bersarang, hal tersebut bisa memusnahkan bibit anak ikan yang ada dalam lubuk,”pungkasnya,

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

Meraingin

Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut

Meraingin

Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

Meraingin

Tim 03 Srikandi Squad 1 Polres Merangin Berbagi Dengan Anak Yatim Panti Asuhan Kasih Ummi

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI