Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Rabu, 15 Juli 2020 - 13:05 WIB

Tingkatkan Ekonomi Melalui Sektor Pariwisata, Tanjab Barat Jalin Kerjasama Dengan UNJA

TANJAB BARAT – Sebagai upaya tingkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata, Pemkab Tanjab Barat jalin kerjasama dengan Universitas Jambi (UNJA). Kerjasama yang melibatkan langsung 7 OPD dilingkup Pemkab Tanjab Barat ini, ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang disaksikan langsung oleh Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS dan Rektor UNJA, Sutrisno. Selasa (14/07).

Kegiatan penandatangan PKS yang digelar Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi ini, turut dihadiri oleh asisten, para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, Kepala Desa Dataran Kempas, kelompok Tani serta tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutanya mengatakan Perjanjian kerja sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan Universitas Jambi yang melibatkan 7 OPD dalam Kabupaten Tanjab Barat adalah salah Satu PKS yang bersifat sustainable dan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Dalam Sebulan Polres Tanjab Barat Amankan 18 Tersangka Narkoba

“Perjanjian kerja sama ini kita laksanakan dengan membaca arah wisata global (tourist preference) dimana Kabupaten Tanjab Barat dengan keragaman sosial budaya dan alam yang unik serta kreatifitas masyarakat merupakan modal yang potensial untuk dikembangkan dengan sinergi antara kawasan ulu-ilir melalui argo-edu wisata Kabupaten Tanjab Barat”katanya

Masih dalam sambutanya, Bupati sebutkan potensi yang di Kabupaten Tanjab Barat yang dapat dikerjasamakan antara lain, Pupuk Kompos Dataran Kempas,Kawasan Mangrove,Area HTI,Perkebunan Industri dan Perkebunan Rakyat, Olahan Hasil Laut dan tanaman lokal.

Baca Juga  Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

“Beberapa potensi tentu memerlukan suatu gagasan,inovasi maupun konsep untuk pengembangan nya sehingga punya daya saing dalam pembangunan kepariwisataan terintegritas,” tambahnya.

Selanjutnya, Safrial berharap perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat bergerak sesuai dengan perannya, Universitas Jambi sebagai inovator dan konseptor secara sinergi akan ditindak lanjuti 7 OPD di Pemkab Tanjab Barat sebagai regulator dan motivator.

“Besar harapan saya semoga perjanjian kerja sama ini dapat terlaksana secara sinergi dan harmonis sehingga tujuan kita untuk dapat meningkatkan derajat kehidupan masyarakat di Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjab Barat dapat terwujud,” harapnya.

Baca Juga  Dinsos Tanjab Barat Terima Data 3.920 KK Akan Terima Bantuan Sosial

Sejalan dengan Bupati, Prof Drs H. Sutrisno M Sc Ph D selaku Rektor universitas jambi, selain sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati dan jajaran, ia juga berharap kegiatan ini dapat bermakna lebih luas lagi dalam rangka mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Tanjab Barat.

“Agro wisata akan berkembang dengan baik dengan bermitra dengan Provinsi dan Kabupaten, Jadi ini yang pertama kami bermitra dengan Kabupaten Tanjab Barat,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Walk Out di Pembahasan APBD, Dewan Heran.

Tanjab Barat

Wabup Amir Sakib Hadiri Rapat Paripurna Ke Empat di DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Cegah Cluster Wisata WFC, Tim Gugus Covid-19 Razia Pengujung Tanpa Masker dan Social Distancing

Tanjab Barat

Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Tanjab Barat

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penandatanganan NKRA RPJMD 2021-2026

Tanjab Barat

Safrial: Saya Ini Petarung, Walaupun Perahu Kecil Tetap Berlayar

Tanjab Barat

Cemarkan Tiga Desa, Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung