Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Kriminal

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:49 WIB

Kasus Begal Payudara Belum Terungkap, KNPI Tanjab Barat Pertanyakan Kinerja Polisi

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Kasus begal payudara yang meresahkan warga Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) beberapa waktu lalu hingga saat ini masih belum terungkap. Hal ini membuat aktivis perempuan mempertanyakan kinerja polisi.

Aktivis Perempuan yang sekaligus Pengurus KNPI Bidang Pemberdayaan Perempuan, Nadia Sihombing mengungkapkan dari pemberitaan dan laporan korban sudah jelas ciri-ciri korban dan motornya. Sehingga dirinya menganggap kinerja polisi dalam menangani kasus ini terkesan main main.

“Kan sudah lama kasus ini, tapi ini sudah beberapa bulan dan juga tidak ada kejelasan,” katanya, Kamis (25/08/22) kepada awak media.

Dijelaskan Butet, (nama akrabnya) berdasarkan informasi yang diperoleh, polisi sudah mengidentifikasi ciri dan inisial pelaku. Namun, kenapa tidak juga di amankan untuk di proses hukum.

“Kabarnya pelaku sudah dikenali dan rumahnya sudah di datangi tapi kenapa tidak ditangkap,itu sangat bikin kami kaum perempuan cemas jika keluar malam,” ucapnya

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Aktivis muda ini juga meminta semua pihak untuk sama sama mempertanyakan kinerja kepolisian terkhusus Polres Tanjab Barat.

“Masyarakat juga terus bertanya tanya, ini tindakan asusila harus dikerjakan ini. Ini ada unsur pidananya soalnya bukan main main kasus ini,” sebutnya.

Ditambahkan Butet sebelumnya pihaknya sudah melakukan audiensi untuk mempertanyakan tindak lanjut dari kasus begal payudara yang meresahkan warga Kuala Tungkal.

“Sudah ada beberapa kali pertemuan, pertama kami undang dalam forum diskusi beralamat sekre HMI namun pihak dari Polres tidak datang dengan alasan mendadak, kemudian kami bersepakat lusa nya datang ke polres untuk membahas perkara tersebut dan di sambut manis oleh pihak polres,” jelasnya.

Baca Juga  Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal, Lakukan Giat Operasi Pengawasan Orang Asing di Ambang Luar Muara Sabak

Nadia menegaskan pihaknya juga berulang kali mengkonfirmasi tindak lajut atas persoalan kasus begal payudara.

“Seiring berjalannya waktu kami terus memfollow up tentang kasus ini melalui kontak whatsapp yang diberikan,” ujarnya.

“Seiring berjalan waktu hasil yang kami inginkan tidak kunjung didengar akhir nya follow up dengan sejumlah media, KOHATI HMI Tanjab Barat beberapa minggu lalu ,namun sampai detik ini kasus masih belum berkembang sejak kami memulai pertama kali,  kami gabungan yang terdiri dari Kohati HMI Tanjabbar, KNPI dan  Komunitas Peduli Perempuan Korps PMII Putri Tanjab Barat, karang taruna datangi polres untuk mempertanyakan masalah itu tapi sampai hari ini tidak ada hasil nyata,” pungkasnya.*

 

 

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Kriminal

PJI Riau Desak Kapolri dan Kapolda Sumut Ungkap Pelaku Pembunuhan Jurnalis

Kriminal

Nekat Jadi Kurir Narkoba,Dua Pemuda Asal Pekan Baru di Tangkap Polisi.

Kriminal

Basynursyah Ketua DPP PJI Angkat Bicara Atas Meninggalnya Seorang Wartawan Di Pematang Siantar

Kriminal

Gegerkan, OTK Tusuk Warga Tanjab Barat Satu Luka dan Satu Tewas

Kriminal

Diduga Melakukan Tidak Pidana Pencurian RS di Tangkap Polisi

Kriminal

Breaking News !! Polres Tanjab Barat Amankan Puluhan Box Benih Lobster dan 4 Tersangka

Kriminal

20 Hari OPS Antik Siginjai, Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan 5 Terduga Pelaku Narkotika

Kriminal

Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo