Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:12 WIB

Nelayan Kembali Melaut,BBM Solar Telah Tersedia di SPBN Kuala Tungkal

BulenonNews.Com Tanjab Barat – Keluhan nelayan terjawab sudah. BBM solar bersubsidi sudah tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Kuala Tungkal.

Padahal sebelumnya kalangan nelayan beberapa waktu lalu sempat mengeluhkan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) berjenis solar. Hingga nelayan di Kuala Tungkal tidak bisa melaut.

Namun saat ini tampak nelayan mulai berbondong-bondong melakukan pengisian BBM berjenis solar.

Humas SPBN Kuala Tungkal, Anas, mengakui sepekan terakhir stok solar bersubsidi di SBPN Kuala Tungkal mengalami kekosongan hal itu terpaksa ditutup selama lebih kurang satu minggu.

Baca Juga  Oknum ASN Pejabat Unit Layanan Pelelangan Di Periksa Penyidik Tipikor Polres Tanjabbrat

“Alhamdulillah kemarin sudah masuk dan hari ini sudah kita salurkan kepada terutama nelayan dan kemudian pengecer yang berada di Kuala Tungkal atau pun Kecamatan lain seperti Betara, Kuala Betara yang juga melakukan pengisian disini,”tutur Anas. Jumat, (22/10/21).

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa jumlah solar yang masuk di SPBN Kuala Tungkal sebanyak 32 kilo liter (KL) atau sekitar 32.000 liter, dikatakan nya pasokan Solar subsidi ini diterimanya lebih banyak dari biasanya. Disebabkan oleh kelangkaan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

“Kita terima dari pertamina untuk saat ini sebanyak 32 KL, karena kemarin ada gejolak kan. Kalau biasanya kita terima rata rata 16 KL,”sebutnya.

“Gejolak yang terjadi kemarin sejak bulan 9 lalu, dan puncak nya di bulan 10 ini. Alhamdulillah sudah terpenuhi berkat adanya keterlibatan Ketua HNSI, Bang Icol (red. Faisal Riza Anggota DPRD Provinsi Jambi) menyampaikan ke pak gubernur dan ditindaklanjuti ke Pertamina,” tandasnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polri TNI Bersama Nelayan Peringati Detik-Detik HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Ditengah Sungai Pengabuan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Minta Dinas Terkait Benahi Fasilitas WFC

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Tanjab Barat

Kantor Bupati Tanjab Barat Disemprot Desinfektan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Annisa

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Persisi Polri Massal Serentak di Polsek Jajaran

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Suban Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Peresmian Mushala Fakultas Perternakan Unja