oleh

Tugu Pedang Sarko Pembangunan Bupati Al Haris, Belum Diresmikan Sudah Rame Dikunjungi

-Berita-433 KALI DIBACA

Tugu Pedang Sarko Pembangunan Bupati Al Haris, Berada di Kelurahan Dusun Bangko

BULENONnews.com-MERANGIN.

Tugu Pedang Sarko berlokasi dikeluarahan Dusun Bangko, tak jauh, hanya beberapa Meter saja dari Rumah Dinas Bupati, saat ujicoba menyalakan lampu dan Air Mancur sudah banyak masyarakat terkagum-kagum akan keidahannya.

Pembangunan tugu pedang yang dibangun Bupati Al Haris secara Multiyeas itu, dihiasi kelap kelip lampu yang berwarna warni ditambah dengan air mancur yang menari menambah indahnya kota Bangko pada malam hari.

Bupati Merangin Al Haris mengatakan dirumah dinas, saat kami berkunjung kerumah dinas beberapa minggu lalu, bahwa pedang yang terletak diatas tugu itu adalah cerminan khas nenek moyang kita Sarolangun dan Bangko zaman dahulu.

“Pedang yang terletak diatas tugu tersebut, merupakan senjata khas Nenek moyang kita Sarolangun dan Bangko pada zaman dahulu, coba kita lihat pada Lambang daerah Merangin dan Sarolangun Gambar pedang yang ada mencerminkan bahwa Sarolangun dan merangin itu Kakak beradik”. Ujar Bupati.

Masyarakat yang melinatas dikawas tugu pedang tersebut terperangah dan terus menghentikan laju kendaraanya, karena ingin selfy-selfi disana.namun sayang pengujung hanya dapat melihat dan berfoto dari kejauhan saja, lantaran tugu pedang masih dipagari seng.

Ketua Front Dusun Bangko Darus Tamin, dalam akun Mamak Panglimo Kawo memposting, agar masyarakat yang datang berkunjung agar dapat menjaga kelestarian tugu pedang tersebut, selain ikon kota Bangko juga termasuk Aset wisata Merangin yang terbaru selesai dibangun Pemerintah Merangin.

“Kita harapkan pengunjung yang datang ketempat itu, hendaklah dapat menjaga kelestarian tugu pedang yang baru selesai dibangun pemerintah kabupaten Merangin tersebut.” Ujar Mamak Panglimo Kawo.

Kontributor : Ote
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya