Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual PetasanĀ  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala TungkalĀ  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Jumat, 21 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Uji Swab 46 Petugas Medis RSUD KH. Daud Arif Negatif, Pelayanan IGD Dibuka Kembali

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Sejak ditemukan dua orang perawat RSUD KH Daud Arif terpapar virus Corona, pelayanan IGD untuk rumah sakit ditutup untuk umum.

Antisipasi penularan terpapar virus corona pihak RSUD KH Daud Arif melakukan uji swab terhadap 48 petugas medis yang sempat kontak erat dengan pasien 227 (HZ) dan 228 (DD).

Dari 48 petugas medis yang di swab alhasil 46 orang dinyatakan Negatif. Untuk itu pelayanan IGD rumah sakit dibuka kembali.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin bahwa pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dibuka kembali guna memberikan pelayanan.

“Siang ini pukul 14.00 WIB, pelayanan IGD kami buka lagi,” ungkap H. Taharuddin dihubungi, Jumat (21/08/20).

Baca Juga  Ini Yang di Sarankan Influencer Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Tanjab Barat

Taharuddin mengatakan dibukanya kembali layanan IGD hari ini, setelahu diketahui hasil uji Swab atau PCR 46 karyawan RSUD KH Daud Arif hasilnya negatif.

“Dari 48 petugas medis hari ini ada 46 hasil sampel swab yang sudah dikonfirmasi oleh pemeriksaan Laboratorium semuanya negatif, dan 2 orang hasilnya belum keluar karena merupakan Swab Test susulan,” ujarnya.

Untuk itu lanjut Taharuddin, masyarakat untuk tidak khawatir lagi untuk berobat ataupun mendapatkan layanan kesehatan di RSUD KH. Daud Arif.

” Jadi masyarakat kalau mau menggunakan pelayanan IGD untuk berobat tidak khawatir lagi,”pungkasnya.

 

Assalamualaikum / Slamat siang rekan2 media, idzin menyampaikan informasi dari RSUD KH DAUD ARIF Kuala Tungkal berdasarkan hasil SWAB TEST terhadap 48 org Petugas Medis yg Kontak Erat dengan Pasien 227 (HZ) dan 228 (DD), dimana 46 orang dinyatakan *NEGATIF* dan 2 orang hasilnya belum keluar karna ybs merupakan Swab Test susulan.
Dengan demikian mulai Pukul 14.00 WIB hari Jum’at tgl 21 Ags 2020 *LAYANAN IGD* RSUD KH DAUD ARIF telah dibuka kembali seperti biasanya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Merdeka Dosis 1 dan 2

Swab 46 Petugas Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka

KUALA TUNGKAL — Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin menyampaikan pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dibuka kembali guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penulis/Ote

Share :

Baca Juga

Politik

KPU Tanjab Barat Tetapkan UAS-HAIRAN Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serentak 2020

Daerah

Konsolidasi di Bulan Ramadhan, Koalisi Perubahan di Tanjab Barat Siap Menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Pelampung Polri

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Suban Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

Bupati Serahkan Hadiah Lomba Da’i Cilik dan Festival Arakan Sahur Online di Lapangan Membumi Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pengurus Partai Demokrat Kunjungi Kadernya Chaidir Panjaitan Di Kediaman

Tanjab Barat

Penerimaan PPPK Tenaga Guru Honor di Tanjabbarat Di Sinyalir Ada Kong Kalikong

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Peresmian Mushala Fakultas Perternakan Unja