Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 17 Agustus 2020 - 20:09 WIB

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

BANGKO – BULENONnews.com. Pemkab Merangin menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (17/8).

Tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Merangin H Al Haris. Upacara pengibaran bendera merah putih itu, diikuti satuan, Polisi, TNI, Brimob, Perhubungan, Satpol PP, Karpri dan sejumlah instansi lainnya.

Pada kesempatan itu, bupati memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, sedangkan Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, tampil mambacakan teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Baca Juga  Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

Namun upacara peringatan HUT RI ke-75 kali ini, dilaksanakan lebih awal dari upacara pada tahun-tahun sebelumnya. Upacara dimulai pukul 07.00 Wib dan tidak ada pembacaan naskah Proklamasi.

Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI, akan sama-sama didengarkan peserta upacara, pada upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual dari Aula Kantor Bupati Merangin.

‘’Biasanya undangan kita banyak. Upacara melibatkan banyak elemen masyarakat, tapi  kali ini kita merasakan keprihatinan  yang luar biasa karena Covid-19, semua dibatasi, peserta dibatasi, waktu juga dibatasi,’’ujar Bupati usai upacara.

Baca Juga  Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

Bupati mengajak masyarakat Merangin berdoa, semoga Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti, semoga upacara HUT RI ke-76 tahun depan akan berlangsung normal seperti biasanya.

Sebelumnya bupati bersama Wabup Merangin H Mashuri dan unsur Forkopimda Merangin pada Senin (17/8) dinihari pukul 00.05 Wib, menggelar renungan suci di Makam Pahlawan Patriot Bhakti.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Minta Hentikan Pembangunan Pabrik PT KMB

Meraingin

Wakil Bupati Tinjau Persiapan Lokasi MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Meraingin

DPRD Temukan Tunggakan Pajak PT Jelutung Jumbo Jaya di Desa Simpang Limbur Merangin

Kriminal

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Meraingin

Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Selegram Cantik Ini Gabung Ke NasDem

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang