Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Pendidikan

Kamis, 21 Desember 2023 - 16:52 WIB

Viral di Medsos Perkelahian Siswa,Pihak Sekolah Panggil Orang Tua Kedua Belah Pihak

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Unggahan Video perkelahian anak sekolah di media sosial oleh akun facebook @riahandayaniazka menjadi viral. Diketahui perkelahian antara anak SD Negeri 72 dengan anak SMP Negeri 1 Kuala Tungkal.

Atas kejadian tersebut pihak SMP Negeri 1 Kuala Tungkal memanggil orang tua kedua belah pihak.Kedua belah pihak datang datang ke SMP Negeri 1 Kuala Tungkal untuk melakukan mediasi dan menemukan titik baik dari persoalan tersebut.

Kepala Bidang Dikdas Pendidikan Triono menyampaikan, satu orang (korban) yang merupakan siswa SD 72 dan 3 orang nya merupakan siswa SMP 1 Kuala Tungkal (pelaku).

“Kami sudah memfasilitasi dengan pihak sekolah mengadakan pertemuan dengan orang tua siswa melakukan perkelahian,” Kamis (21/12/23).

Dari hasil pertemuan itu Kabid bilang, kedua belah pihak sudah bersepakat berdamai dan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

Baca Juga  Imigrasi Kuala Tungkal, Gelar Sosialisasi Aplikasi M- PASPOR dan Layanan EAZY PASPOR

“Tadi juga disampaikan, orang tua korban siap untuk membiayai pengobatan anak nya, namun ketiga orang tua pelaku siap untuk membiayai pengobatan anak yang menjadi korban,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 1 Nahruddin menyampaikan pihaknya sudah menanyakan ke pelaku bahwa tidak ada luka-luka yang terjadi saat perkelahian.

“Menurut versi yang memukuli nya tidak ada luka-luka, mereka tidak pakai senjata, kita tidak melihat dan orang tua korban tidak memperbolehkan anak nya untuk lihat, jadi kita tidak bisa memastikan itu,kita lihat di video juga tidak ada berdarah-darah,  versi nya berbeda-beda” ucapnya.

Kepsek bilang, korban dan pelaku merupakan teman sepermainan sejak kecil tidak ada unsur dendam ataupun direncanakan pada kejadian ini.

Baca Juga  Ditabrak Mobil Bermuatan Sayur, Dua Warga Kuala Tungkal Dilarikan Ke RSUD KH Daud Arif

“Awal nya waktu kecil (korban) kawan sepermainan, kemudian pindah ke Jakarta kemudian pindah lagi ke Tungkal tapi dak naik kelas dan beda kelas, dulu waktu SD sekelas,” ujarnya.

Lebih jauh Kepsek bilang, awal mula nya menurut versi korban dirinya dipukul orang, namun versi pelaku dirinya di tantang korban tiga lawan satu.

“Kalau berani maju, tiga lawan satu,” ujar Kepsek saat menanyakan ke pelaku.

Kepsek menambahkan, tidak ada satupun yang diberhentikan di sekolah dikarenakan salah salah pihak tidak melakukan bullying atau pun merampas uang orang lain.

“Semua peraturan ada di sekolah, jika ada pelanggaran kita tindak tegas,” tukasnya.*

 

Penulis /Editor: Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Miris, Bangun SDN 118 Desa Suak Labu Memprihatinkan

Pendidikan

Puluhan Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Terpilih Ikuti ANBK

Pendidikan

Unjuk Rasa Pelajar SMKN 1 Kuala Tungkal Mendapat Sorotan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Pendidikan

Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi, Pauzan;Ini Berkat Perjuangan Semua Pihak

Pendidikan

90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Lakukan Belajar Tatap Muka

Pendidikan

Terkait SDN 118 Suak Labu,Ini Penjelasan Disdikbud Tanjab Barat

Pendidikan

Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan,SD Negeri 126/V Sungai Rambai Kondisinya Memprihatinkan

Pendidikan

Tanjab Barat Akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka