Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Senin, 20 Juli 2020 - 17:08 WIB

Wabup Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib ikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan Provinsi Jambi Tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Danrem 042 Garuda Putih. Senin (20/7).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI, serta diikuti oleh Ketua BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH, Dirreskrimsus Polda Jambi, Karo OPS Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Bupati/Walikota, Kapolres, dan Dandim lingkup Provinsi Jambi, Kepala BMKG, Kadis Perkebunan Provinsi Jambi, Kadis Kehutanan, dan instansi terkait.

Baca Juga  Polres dan Kejari Tanjab Barat Gelar 27 Adegan Rekonstruksi Pelaku Pembunuhan

Pembahasan tentang pencegahan dan penanggulangan Karhutla ini disampaikan langsung oleh langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM. Dalam raoat ini juga dibahas tentang Penyusunan rencana kerja dalam penanggulangan karhutla , serta dukungan anggaran dan kesiapan personil dan peralatan dalam penanggulangan karhutla , yang mana Provinsi Jambi Dalam Status Siaga Karhutla.

Baca Juga  Supir Truk Pembawa Kelapa Asal Pulau Jawa Ditemukan Tewas

Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib dalam rapat ini sampaikan pemaparan terkait langkah dan upaya Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam upaya penanganan dan pencegahan Karhutla.Selain dengan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, Pemkab Tanjab Barat juga aktif sosialisasikan larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Lebih lanjut Wabup juga sampaikan, pemantauan perkembangan hotspot dan patroli siaga juga terus dilakukan BPBD Tanjab Barat sebagai upaya pencegahan Karhutla. Disampaikannya, BPBD Tanjung Jabung Barat saat ini telah membentuk satuan Tim Reaksi Cepat (TRC) sebanyak 54 orang yang terbagi menjadi 3 regu, dalam melaksanakan kesiapsiagaan satgas TRC melakukan piket 1×24 jam bertempat di markas komando dan pos laut.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

“selain itu, kita juga lakukan aktivasi posko TRC, dengan menempatkan 4 personil dilengkapi peralatan pemadam karhutla,” ujarnya.

“Terakhir, kita juga persiapkan Sumber Daya Manusia dan Peralatan sebagai upaya pengendalian Kebakaran dan Hutan,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

Tanjab Barat

Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Perjuangan Komisi lll DPRD Tanjabbar Perbaiki Jalan Lintas Senyerang Membuahkan Hasil

Tanjab Barat

Seorang Staf Pegawai Honorer KPPN Kuala Tungkal Positif Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Kembali Pimpin Rapat Fasilitasi Lanjutan Tuntutan Masyarakat Teluk Nilau

Tanjab Barat

Januari Hingga Juli 2020 Kasus Ketelibatan Anak di Tanjabbar Meningkat

Tanjab Barat

Sebarat 462,93 Gram BB Narkoba Jenis Sabu di Musnahkan

Tanjab Barat

Sekda H. Agus Sanusi Hadiri Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS