Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Senin, 20 Juli 2020 - 17:08 WIB

Wabup Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib ikuti Rapat Koordinasi penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan Provinsi Jambi Tahun 2020 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Danrem 042 Garuda Putih. Senin (20/7).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI, serta diikuti oleh Ketua BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH, Dirreskrimsus Polda Jambi, Karo OPS Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Bupati/Walikota, Kapolres, dan Dandim lingkup Provinsi Jambi, Kepala BMKG, Kadis Perkebunan Provinsi Jambi, Kadis Kehutanan, dan instansi terkait.

Baca Juga  Sukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Menyongsong HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Bupati, Kapolres dan Dandim

Pembahasan tentang pencegahan dan penanggulangan Karhutla ini disampaikan langsung oleh langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM. Dalam raoat ini juga dibahas tentang Penyusunan rencana kerja dalam penanggulangan karhutla , serta dukungan anggaran dan kesiapan personil dan peralatan dalam penanggulangan karhutla , yang mana Provinsi Jambi Dalam Status Siaga Karhutla.

Baca Juga  Launching Ekowisata Sukoharjo, Bupati Jelajah Kampung Kopi Liberika

Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib dalam rapat ini sampaikan pemaparan terkait langkah dan upaya Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam upaya penanganan dan pencegahan Karhutla.Selain dengan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, Pemkab Tanjab Barat juga aktif sosialisasikan larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Lebih lanjut Wabup juga sampaikan, pemantauan perkembangan hotspot dan patroli siaga juga terus dilakukan BPBD Tanjab Barat sebagai upaya pencegahan Karhutla. Disampaikannya, BPBD Tanjung Jabung Barat saat ini telah membentuk satuan Tim Reaksi Cepat (TRC) sebanyak 54 orang yang terbagi menjadi 3 regu, dalam melaksanakan kesiapsiagaan satgas TRC melakukan piket 1×24 jam bertempat di markas komando dan pos laut.

Baca Juga  Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

“selain itu, kita juga lakukan aktivasi posko TRC, dengan menempatkan 4 personil dilengkapi peralatan pemadam karhutla,” ujarnya.

“Terakhir, kita juga persiapkan Sumber Daya Manusia dan Peralatan sebagai upaya pengendalian Kebakaran dan Hutan,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC

Tanjab Barat

Peringati 10 Muharram di Ponpes Al Baqiatus Shalihat

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Suban Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Tanjab Barat

Sukes,Terpilih Secara Aklamasi,Budi Setiawan Pimpin HIPMI Tanjabbarat 2020-2023

Tanjab Barat

Masuk Zona Merah, Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Bosan Terapkan Prokes

Tanjab Barat

Modus Dijanjikan Menjadi PNS, Gadis Remaja 16 Tahun Asal Palembang Jadi Pelampiasan Nafsu Oknum Guru Honorer