oleh

Wabup Sebut Anak-anak Semakin Terpanggil Untuk Ramaikan Masjid

-Meraingin-28 KALI DIBACA

BULENONnews.com.
MERANGIN-Program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri, semakin membuahkan hasil. Ini terbukti dari ramainya anak-anak yang mengikuti kegiatan rutin yang digelar setiap hari Jumat.

Ratusan anak-anak tersebut, sangat antusias mengikuti pendidikan subuh dan melihat partisipasi membahas materi agama pada Gerakan Subuh di Masjid Al Muhajirin, Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Jumat (13/3).

” Memang sasaran utama dari program Gerapan Pendidikan Subuh itu adalah anak-anak. Alhamdulillah sekarang meramaikan masjid menjadi tren di kalangan anak-anak, ” ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, menunggu kapada para orang tua untuk terus mengajak anak-anak meramaikan dan memakmurkan masjid, terutama pada Magrib dan Subuh.

Dari usia dini jelas wabup, anak-anak yang merupakan aset bagi orang tua, bangsa dan negara harus ‘dibentengi’ dengan keimanan. Anak-anak ini akan melajutkan estapet kepemimpinan, khususnya di Kabupaten Merangin kedepannya.

” Pengaruh perkembangan teknologi yang sangat cepat, membuat kita harus lebih cepat lagi membentengi generasi penerus dengan keimanan, sehingga akan terhindar dari budaya yang tidak sesuai dengan tradisi istiadat dan tradisi Islam, ” tegas Wabup ajak anak-anak lanjut wabup, terus diajak sholat lima waktu di masjid.

Jika anak disibukan dengan berbagai kegiatan agama di masjid, tentu saja akan terhindar dari berbagai masalah dan tidak akan terjerumus dengan pergaulan bebas juga narkoba. (Ot/Hms)

Komentar

Berita Sebelumnya