oleh

Wah..Mubazir..!! Dibangun Dengan Dana Ratusan Juta Rupiah Pasar Rakyat Serdang Jaya Terbengkalai

-Tanjab Barat-44 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

TANJAB BARAT – Bangunan Pasar Rakyat di desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terkesan mubazir.

Pasalnya, pasar yang dibangun dengan dana ratusan juta pada tahun 2018 lalu ini. Sampai saat ini tidak difungsikan oleh pedagang sekitar untuk dijadikan kan tempat jual beli.

Menurut pengakuan masyarakat setempat, tidak difungsikan nya bangunan pasar ini dikarena kurangnya fasilitas pendukung.

” Rencananya pasar ini akan dijadikan pasar ikan, karena kurangnya fasilitas seperti air. Maka pedagang lebih memilih berjualan di luar lokasi pasar,” Sebut masyarakat setempat.

Dirinya sangat menyayangkan, pasar yang dibangun dengan dana ratusan juta rupiah ini terkesan mubazir.

” Sejak dibangun sampai saat ini, bangunan pasar dialih fungsi hanya menjadi tempat nongkrong masyarakat saja.” Ungkapnya.

Sementara itu, kades Serdang Jaya Ismail Hanafi mengakui. Memang pasar yang dibangun pada tahun 2018 silam ini belum difungsikan, akan tetapi melalui musrembang dengan masyarakat dan anggota BPD mendorong supaya pasar ini bisa difungsikan dalam waktu dekat ini.

” Pasar ini dibangun melalui Disperindag, dari dana pusat. Mungkin sebelum bulan puasa ini, pasar ini akan kita fungsikan kembali,” Jelasnya. Kamis (27/2/20)

Tidak difungsikan nya pasar rakyat ini, kata Kades dikarena bangunan pasar ikan diangap tidak terlalu pas dengan lokasi saat ini.

” Bagi sebagian pedagang mengatakan, bahwasanya lokasinya kurang pas. Karena ditengah pasar dibangun pasar ikan, seharusnya pasar ikan ini dibangun di pinggir sungai, sehingga pedagang maupun penjual menjadi kurang berminat.” Ungkap Ismail.

Penulis : Amir

Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya