oleh

Wakli Ketua DPRD Beserta Komisi III DPRD Provinsi Tinjau Kondisi Jembatan Sugeng

-Tanjab Barat-38 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

TANJAB BARAT – Pimpinan DPRD bersama Komisi III Propinsi Jambi memantau langsung pembangunan jembatan Kompol Sugeng yang pembangunanya dianggarkan melalui APBD Pemprov Jambi 2019 sebesar Rp16 miliar.

Diketahui, Jembatan yang berada di berlokasi di parit delapan Kecamatan Bramitam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sepanjang enam puluh meter ini baru selesai di kerjakan pada akhir tahun 2019 dan sudah mengalami keretakan di antara sambungan jembatan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi,Rocky Candra mengatakan, ada beberapa pekerjaan minor yang menjadi koreksi DPRD Provinsi Jambi,diantaranya sambungan antara pekerjaan minor dan mayor itu ada keretakan. Namun itu akan diperbaiki pada masa pemeliharaan.

” Antara jalan dan pekerjaan mayor itu ada kelihatan yang agak sumbing, kelihatan ada pergeseran tapi itu nanti akan di kerjakan kembali.” Jelasnya.

Dijelaskan Rocky, Nanti yang terlihat pada keretakan itu, seperti sambungan itu nanti akan dikikis dan dicor kembali lalu di aspal.ini kan hanya terkait estetika saja,tidak mengurangi struktur beban pekerjaan mayor yang jadi pada jembatan ini.

” Intinya untuk pekerjaan struktur jembatan ini secara keseluruhan kita rasa semuanya cukup baik,tetapi memang untuk pekerjaan minor sedikit itu ada keretakan,masih ada pemelihara enam puluh hari nanti akan dikerjakan kembali oleh kontraktor.” Ujar Rocky Politisi Partai Gerindra ini..

Sementara itu, Kabid Binamarga Dinas PUPR Provinsi Jambi, T Sinulingga mengatakan jika secara umum hasil pekerjaan jembatan sugeng yang dikerjakan PT Wijaya Kusuma Mandiri sudah memenuhi standar uji kelayakan. Kendati perlu perbaikan di beberapa titik.

” Kan masih ada dana pemeliharaan sebesar 5 persen yang bisa digunakan untuk merapikan bagian minor bangunan jembatan ini, dan pihak rekanan sudah kami konfirmasi mereka menyanggupinya,” kata T Sinulingga.

Kontributor : Amir

Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya