Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Daerah

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:39 WIB

Wartawan Tewas Terbunuh, Media BULENONnews.com Riau Kecam Keras, Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku

PELELAWAN – BULENONnews.com. Dengan tewas terbunuhnya seorang Jurnalis Media Siber Kabar Daerah.com Sulawesi Barat, Dena Laira (28), Media Buletin Nasional Online (BULENONnews.com) Provinsi Riau, mengecam keras atas tragedi yang,mengakhiri nyawa jurnalis tersebut.

Tersiar Kabar jurnalis muda itu ditemukan tewas akibat sejumlah tusukan ditubuhnya di jalan Dusun Salu Bijau Desa Tasokko Kecamatan Larissa Manteng Sulbar, Rabu malam (19/08).

Kecaman tersebut terketus dari ucapan Azwati seorang jurnalis wanita Bulenonnews.com Provinsi Riau,

“Atas dugaan pembunuhan terhadap Wartawan itu, sama halnya dengan melakukan pembunuhan atau pembungkaman terhadap Pers secara tidak langsung,” Ketus Azwati merasa geram agak emosi.

Baca Juga  Cegah Virus Corona, Polsek Pangkalan Kuras Beserta Jajarannya Lakukan Penyemprotan Desinfektan.

Hal serupa juga terucap dari bibir Ote Sayuti Admin Bulenonnews.com Provinsi Jambi, dengan tegas meminta kepada pihak berwajib atau penegak hukum pada Tempat,Kejadian Perkara (TKP) dimana seorang wartawan menjadi korban, untuk segera diusut tuntas.

” Diminta kepada pihak Penegak Hukum (POLRI) segera  membekuk pelaku dengan memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan yang telah dilakukannya itu,”pintanya.

Ditambahkan Ote, “Dugaan pembunuhan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab terhadap Wartawan, sama dengan melakukan pembunuhan terhadap kebebasan pers serta membunuh jalannya roda publikasi kepemerintahan, tanpa adanya pers, pemerintah maupun masyarakat tidak akan dapat berbuat apa-apa untuk dirinya sendiri maupun Negara” ucap Ote dengan tegas

Baca Juga  Warga Pelelawan Kehilangan Jaringan Telkomsel, Ternyata Pusatnya Terbakar.

Kemudian Azwa  mengucapkan,” Salam Satu Pena dan Do’a buat jurnalis Kabar Daerah yang telah gugur dalam perjuangan watra berita, juga  meminta kepada seluruh Insan Pers seluruh Indonesia tanpa terkecuali, khususnya diwilayah hukum Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) untuk terus memantau perkembangan peristiwa dugaan pembunuhan terhadap rekan kita seprofesi. Agar dunia tau, bahwa Insan Pers selalu hidup dan Kompak Solid terhadap apa yang telah terjadi didalam tubuh pers di Indonesia ini,” pungkas Azwati.(Tim)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Personil Tim Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419 Tanjab Laksanakan Komsos Dengan Warga

Meraingin

Mantap..! Dana Pusat Sebesar 10 M, Berhasil di Boyong Mashuri Ke Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat

Tanjab Barat

Buru Pelaku Dugaan Pembuangan Bayi,Penyidik Curigai Beberapa Tempat

Tanjab Barat

Wakili Tanjab Barat, Kader HMI Juara Pertama Cabang MMQ Putera

Meraingin

Tim Evaluator UGG Kepincut Rasa Kopi Jangkat dan Takjub Akan Indahnya Panorama Danau Pauh

Meraingin

Meraingin

Rombongan Polda Jambi Sudah Ter evakuasi Semua Nilwan Ucap Puji Syukur