Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Daerah

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:39 WIB

Wartawan Tewas Terbunuh, Media BULENONnews.com Riau Kecam Keras, Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku

PELELAWAN – BULENONnews.com. Dengan tewas terbunuhnya seorang Jurnalis Media Siber Kabar Daerah.com Sulawesi Barat, Dena Laira (28), Media Buletin Nasional Online (BULENONnews.com) Provinsi Riau, mengecam keras atas tragedi yang,mengakhiri nyawa jurnalis tersebut.

Tersiar Kabar jurnalis muda itu ditemukan tewas akibat sejumlah tusukan ditubuhnya di jalan Dusun Salu Bijau Desa Tasokko Kecamatan Larissa Manteng Sulbar, Rabu malam (19/08).

Kecaman tersebut terketus dari ucapan Azwati seorang jurnalis wanita Bulenonnews.com Provinsi Riau,

“Atas dugaan pembunuhan terhadap Wartawan itu, sama halnya dengan melakukan pembunuhan atau pembungkaman terhadap Pers secara tidak langsung,” Ketus Azwati merasa geram agak emosi.

Baca Juga  Cegah Virus Corona, Polsek Pangkalan Kuras Beserta Jajarannya Lakukan Penyemprotan Desinfektan.

Hal serupa juga terucap dari bibir Ote Sayuti Admin Bulenonnews.com Provinsi Jambi, dengan tegas meminta kepada pihak berwajib atau penegak hukum pada Tempat,Kejadian Perkara (TKP) dimana seorang wartawan menjadi korban, untuk segera diusut tuntas.

” Diminta kepada pihak Penegak Hukum (POLRI) segera  membekuk pelaku dengan memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan yang telah dilakukannya itu,”pintanya.

Ditambahkan Ote, “Dugaan pembunuhan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab terhadap Wartawan, sama dengan melakukan pembunuhan terhadap kebebasan pers serta membunuh jalannya roda publikasi kepemerintahan, tanpa adanya pers, pemerintah maupun masyarakat tidak akan dapat berbuat apa-apa untuk dirinya sendiri maupun Negara” ucap Ote dengan tegas

Baca Juga  Baznas Kabupaten Pelelawan Salukan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Meranti

Kemudian Azwa  mengucapkan,” Salam Satu Pena dan Do’a buat jurnalis Kabar Daerah yang telah gugur dalam perjuangan watra berita, juga  meminta kepada seluruh Insan Pers seluruh Indonesia tanpa terkecuali, khususnya diwilayah hukum Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) untuk terus memantau perkembangan peristiwa dugaan pembunuhan terhadap rekan kita seprofesi. Agar dunia tau, bahwa Insan Pers selalu hidup dan Kompak Solid terhadap apa yang telah terjadi didalam tubuh pers di Indonesia ini,” pungkas Azwati.(Tim)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri TC Qori Qori’ah

Meraingin

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko

Tanjab Barat

Diduga KPU Tanjabbarat Tebang Pilih Media Untuk Meliput Pemberitaan Pilkada

Tanjab Barat

Dari 278 Siswa Siswi SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Akan Di Tentukan Hasil Ujian Jam 22 00 Malam Ini

Tanjab Barat

Hari Besar Keagamaan 16 WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Terima SK Remisi

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Pj Bupati Buka Merangin Expo 2023 Dalam Rangka HUT Kabupaten Merangin ke-74

Meraingin

MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin