Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Daerah

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:39 WIB

Wartawan Tewas Terbunuh, Media BULENONnews.com Riau Kecam Keras, Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku

PELELAWAN – BULENONnews.com. Dengan tewas terbunuhnya seorang Jurnalis Media Siber Kabar Daerah.com Sulawesi Barat, Dena Laira (28), Media Buletin Nasional Online (BULENONnews.com) Provinsi Riau, mengecam keras atas tragedi yang,mengakhiri nyawa jurnalis tersebut.

Tersiar Kabar jurnalis muda itu ditemukan tewas akibat sejumlah tusukan ditubuhnya di jalan Dusun Salu Bijau Desa Tasokko Kecamatan Larissa Manteng Sulbar, Rabu malam (19/08).

Kecaman tersebut terketus dari ucapan Azwati seorang jurnalis wanita Bulenonnews.com Provinsi Riau,

“Atas dugaan pembunuhan terhadap Wartawan itu, sama halnya dengan melakukan pembunuhan atau pembungkaman terhadap Pers secara tidak langsung,” Ketus Azwati merasa geram agak emosi.

Baca Juga  Kades Pulo Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75, Meski Susana Pandemi Covid-19

Hal serupa juga terucap dari bibir Ote Sayuti Admin Bulenonnews.com Provinsi Jambi, dengan tegas meminta kepada pihak berwajib atau penegak hukum pada Tempat,Kejadian Perkara (TKP) dimana seorang wartawan menjadi korban, untuk segera diusut tuntas.

” Diminta kepada pihak Penegak Hukum (POLRI) segera  membekuk pelaku dengan memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan yang telah dilakukannya itu,”pintanya.

Ditambahkan Ote, “Dugaan pembunuhan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab terhadap Wartawan, sama dengan melakukan pembunuhan terhadap kebebasan pers serta membunuh jalannya roda publikasi kepemerintahan, tanpa adanya pers, pemerintah maupun masyarakat tidak akan dapat berbuat apa-apa untuk dirinya sendiri maupun Negara” ucap Ote dengan tegas

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Hadiri Upacara HUT RI Ke 76 di Sarolangun

Kemudian Azwa  mengucapkan,” Salam Satu Pena dan Do’a buat jurnalis Kabar Daerah yang telah gugur dalam perjuangan watra berita, juga  meminta kepada seluruh Insan Pers seluruh Indonesia tanpa terkecuali, khususnya diwilayah hukum Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) untuk terus memantau perkembangan peristiwa dugaan pembunuhan terhadap rekan kita seprofesi. Agar dunia tau, bahwa Insan Pers selalu hidup dan Kompak Solid terhadap apa yang telah terjadi didalam tubuh pers di Indonesia ini,” pungkas Azwati.(Tim)

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Turun Lapangan Setelah DPUPR Mangkir Hearing Hari Ke Dua

Meraingin

Wabup Buka Pelatihan Operator SIK-NG Desa/Kelurahan Se Kabupaten Merangin

Berita

Selama 33 Tahun Bertugas Di Polres Lingga Kepri Bertemu Teman Seangkatan Di Polres Tanjabbarat

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Tanjab Barat

Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personil Polres Tanjab Barat

Meraingin

Piala Gubernur Cup 2023, Tiba di Rumah Dinas Bupati Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Tanjab Barat

Proyek Pembangunan Rumah Dinas Wakil Bupati Bernilai 5 M Terus Menjadi Sorotan Publik