Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Kriminal / Meraingin

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:09 WIB

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

MERANGIN-BULENONnews.com.

Tim Macan Polres Merangin berhasil mengungkap aksi komplotan pengedar ganja yang menanam sendiri tanamannya di kaki gunung Masurai wilayah Nilo Dingin, Kecamatan Masurai, Jumat (9/10/20).

Barang bukti yang berhasil didapat Polres Merangin dengan total sebanyak 171 pohon ganja dan 9 Batang bibit didalam Pot juga ditemukan anggota Polres Merangin di lokasi.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, dalam jumpa pers Sabtu (10/10)menuturkan kepada awak media, dua orang pelaku pemilik lahan ganja berhasil diamankan.

Baca Juga  Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta

“Dalam lokasi dua hektar mereka mengelabui dengan cara menanam dibawah pohon dan juga area yang tidak dilihat aparat. Tapi dengan upaya meminta keterangan tersangka semua barang bukti berhasil kita temukan,” ujar Kapolres.

Dua orang tersangka yang diamankan adalah DRH (24) dan RB (27), keduanya merupakan warga Nilo Dingin, Kecamatan Masurai.

“Pengakuan awal mereka mendapatkan bibit tersebut dari rekannya, saat ini masih kita selidiki. Kalau dilihat dan pengakuan tersangka perkebunan ganja ini sudah dilakukan selama tiga bulan terakhir,” jelasnya.

Baca Juga  Pembukaan Pagelaran Seni dan Syukuran H. Hasbi Anshory di Tabir Sukses dan Meriah

Kronologis pembongkaran kebun ganja tersebut berawal dari informasi warga adanya perkebunan ganja diarea Nilo dingin dekat pergunungan.

Dari informasi tersebut akhirnya tim kepolisian menuju lokasi dan ternyata benar saat dialokasi ditemukan daun ganja dan tersangka didalam pondok.

“Track jalannya jauh, kalau dari jalan lintas menempuh perjalanan hampir 4 Jam. Dan lokasinya didalam hutan dipinggiran gunung Masurai,” Pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari Kedua Kerja Pj Bupati Merangin Sidak Ke RSUD Kol Abunjani Bangko

Meraingin

Meraingin

KPU Merangin Belum Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024, Ini Penjelasan Kaban Kesbangpol

Meraingin

Nilwan Yahya Bahas Penetapan Lokasi Proyek Bendungan Raksasa Merangin, Lihat Hasilnya

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Meraingin

VIRAL..! dr. Sephelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Dibanjiri Ucapan Selamat

Meraingin

Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Mari Donasikan Sebagian Rizki Untuk Membantu Saudara Kita di Palestina