oleh

Wow,,,Kecaman Dan Cemo’ohan Masyarakat Atas Kunker Komisi I,II dan III DPRDTanjab Barat Ke Kepri

-Tanjab Barat-145 KALI DIBACA

 

 

 

KUALATUNGKAL-BULENONnewa.com,Saat pemerintah lagi gencar menyerukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19,malah beberapa oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung jabung barat,komisi I,ll dan III melakukan kunjungan kerja ke Kepri.

 

jelas himbauan telah di suarakan oleh pemerintah pusat hingga pemerintah Daerah,untuk  tetap berada di rumah dan dilarang melakukan  berbagai aktivitas kegiatan perkumpulan,yang dinilai merupakan celah utama penularan wabah Covid-19.

Infomasi yang dihimpun, bahwa rekan-rekan anggota dewan yang berkujung ke kepri tersebut,adalah anggota komisi I,ll dan III”Kabarnya Hari ini masih ada pertemuan”Senin(23/3/2020).

Terkait Keberangkatan oknum dari lembaga yang terhormat ini,Adi Asfandi SH selaku tokoh masyarakat Kualatungkal mengecam atas kepergian Oknum Komisi II dari lembaga perwakilan rakyat ini.

“ia meminta kepada oknum anggota dewan yang melakukan kunker ke daerah kepri itu dilakukan pemeriksaan kondisi tubuh mereka ke ruang isolasi penanganan penanggulagan covid-19 di Rumah Sakit yang sudah disediakan pemerintah sepulangnya dari kunker nanti.

Siapa yang bisa jamin daerah tempat kunker mereka itu steril dari virus covid-19 (corona).”Papar Alumni Universitas Bung Hatta ini.

“Ia juga sangat menyayangkan disaat pemerintah pusat dan daerah mengeluarkan himbauan agar seluruh tempat keramaian,hiburan bahkan tempat-tempat ibadah seperti mesjid dan gereja ada beberapa yang ditiadakan melakukan aktifitas beribadah,”kok mereka dengan santai atau dengan alasan kepentingan masyarakat,apa sih urgennya kunker itu kepada daerah kita,

“Kenapa tidak dilakukan penundaan,sedangkan presiden maupun pejabat negara dipusat saja ada melakukan pembatalan dan penundaan kunjungan kenegaranya ke negara lain,ini cuma untuk mempelajari atau kesamaan hasil untuk meningkatkan PAD kok masih sanggup melakukan kunker tersebut.”Aneh dan tidak tepat Sebut Atuk Adi All Serindit ini.

Kekecewaan Adi asfandi atas kunker anggota dewan Tanjab barat ini diharapkanya kepada seluruh anggota dewan yang bepergian untuk melakukan permintaan maaf kepada maayarakat Tankab barat,karena Uang yang mereka gunakan itu adalah uang rakyat.”Timpalnya.

 

Tidak hanyakepada anggota dprd Tanjab barat,ia (Adi Asfandi red )meminta kepada pihak pemkab Tanjab barat tidak melakukan kunker atau pejalan dinas keluar daerah dangan mengatas namakan kepentingan daerah,begitu juga tentang isyu adanya TKI yang eksodus dikeluarkan dari Negara tetangga via Kepri untuk dipulangkan ke indonesia dan dikabarkan melalui Pelabuhan Kualatungkal untuk dilakukan pemeriksaan yang ketat,jika perlu dilakukan penutupan sementara pelabuhan yang bersentuhan langsung dengan kepri.”Tutupnya.

 

Terpisah,Umpatan senada juga keluar  dari mulut Syarifudin Selaku ketua LSM petisi dengan tegas meminta anggota dewan yang melakukan kuker kepri setelah pulang untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya setiba di kualatungkal nanti.

 

Aneh memang dewan kita Ini.jelas sudah ada himbauan tapi masih juga melakukan kunker.nampaknya lebih sayang kepada program peningkatan pendapatan Daerah ketimbang virus corona,”ucap Udin codet sapaan akrabnya.

 

“Sekolah saja diliburkan,tempat keramai ditutup bahkan tempat sosial saja di larang,ini malah anggota dewan kita  kuker,”memang tidak punya pikiran,sementara masyarakat dihimbau  untuk tidak berkumpul.”tambahnya.

 

Sayangnya Seketris Dewan (Sekwan) Tanjung jabung barat,di upayak konfirmasi kebenaran kuker tersebut,melalui pesan singkat.tidak ada tanggapan malah memilih bungkam,sampai saat ini Sekwan belum ada memberikan penjelasan.

REPORTER:MARDAN HASIBUAN

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Komentar

Berita Sebelumnya