Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Meraingin

Selasa, 7 Juli 2020 - 18:56 WIB

Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI

MERANGIN – Permasalahan Peti di Pamenang yang sempat viral di beberapa Media online minggu lalu akhirnya Berbuntut Panjang.

Yudi Hendri Siagian alias Ucok, seorang warga Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin pada selasa siang dilaporkan oleh Kabiro Media Figur News Darmawan ke Polres Merangin. (7/7/20)

Awal Permasalahan menurut keterangan Darmawan, profesinya sebagai wartawan menjadi bulyan di beberapa Media online, minggu lalu tentang permasalahan Peti di Pamenang, yang menuai reaksi dan aksi dari Yudi Hendri Siagian, sehingga Ucok memposting vidio siaran langsung di kolom linimasa Facebook pada Minggu (5/7/2020).

Baca Juga  Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Terkait hal tersebut Darmawan membuat Laporan ke Polisi karena Ucok dianggap telah menebar fitnah, dan melecehkan profesi jurnalis di media sosial.

Video berisi tentang celaan dan melecehkan profesi Darmawan sebagai wartawan, menurut Ucok wartawan sembarang menulis dan menebar berita tidak menggunakan otak.

Video tersebut berisi melecehkan profesi wartawan, dia mengatakan,” wartawan dalam membuat berita tidak memakai otak, jelas ini sudah keterlaluan,”ujar Ucok dalam videonya *(Rec)*

Baca Juga  Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Ady Lubis  salah satu Pimpinan Redaksi di salah satu media Online Nasional, menuturkan, bahwa ucapan Hendri Siagian alias Ucok tersebut sangat merugikan insan pers yang mencari berita dan mengabarkannya ke pubik, malah dituduh mengintervensi pihak Kepolisian dan TNI dalam pemberantasan PETI.

” Padahal kita menulis berita berdasarkan fakta dan data yang ada, untuk itu kami meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas yang bersangkutan dan memproses secara hukum yang berlaku,” Pinta Ady Lubis .

Baca Juga  Al Haris: Merangin Segera Miliki Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi

“Bagaimana kalau ketahuan oleh istri, anak, dan keluarga atas postingan itu? Ayahnya yang tiap pagi berangkat untuk mencari berita malah dituduh Pungli dan tidak punya otak,” tambah lubis..

Kapolres Merangin, AKBP. Mokhammad Lutfi SIK, mengatakan akan melakukan penyelidikan kasus tersebut .

“Kami akan mendalami itu. Saksi- saksi akan kami panggil untuk dimintai keterangan,” tuturnya.

Ia meminta agar para pewarta di Merangin untuk menahan emosi dan tidak main hakim sendiri terhadap pemilik akun Facebook tersebut.

Reporter/Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

H. Al Haris Sebut Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah Merangin

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19