Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Pekan Baru

Selasa, 17 November 2020 - 13:28 WIB

Yulisman Resmi Gantikan Indra Gunawan Sebagai Ketua DPRD Riau

PEKAN BARU-BULENONnews.com.

Yulisman resmi diusulkan sebagai ketua DPRD Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang maju Pilkada Bengkalis. Usulan penggantian Ketua DPRD Riau tersebut diumumkan wakil ketua DPRD Riau Hardianto pada rapat Paripurna pada Senin, 16 November 2020 di gedung DPRD Riau.

Dikatakan Hardianto, sesuai dengan tata tertib DPRD Provinsi Riau Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 56 Ayat (1) huruf A. alat kelengkapan DPRD terdiri atas pimpinan DPRD dan ayat (6) dalam hal terjadinya penggantian anggota alat kelengkapan DPRD sebagaimana dimaksud ayat (2), ditetapkan oleh DPRD dalam Rapat Paripurna.

Baca Juga  Di Kampar Dukung Pencalonan Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri Terus Mengalir

Selanjutnya ditambahkan Hardianto, berdasarkan surat keputusan pimpinan ousat partai Golongan Karya Nomor : B-484/GOLKAR/XI/2020 tentang Persetujuan Pergantian Antar Waktu Pimpinan DPRD Provinsi Riau sisa Masa Jabatan 2019-2024 tanggal 10 November 2020.

Dalam SK itu menetapkan mencabut surat keputusan dewan pimpinan pusat partai Golkar Nomor : R-1035/GOLKAR/IX/2019 tanggal 12 September 2019, tentang Penetapan calon Pimpinan DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Golkar menunjuk dan mengusulkan pengangkatan H. Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Selanjutnya mengusulkan Pergantian Unsur Pimpinan (Ketua) DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Golkar kepada Yulisman S.Si

Baca Juga  Komonitas Milenial Crisis Center Ajak Pelaku UKM Siap Go Internasional

Kemudian ditindak lanjuti melalui surat Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Nomor : B-74/DPD/GOLKAR-R/XI/2020 tentang Usulan Pengangkatan Ketua DPRD Riau tanggal 11 November 2020 Mengusulkan Pengangkatan Yulisman, S.Si sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan 2019-2024 dari fraksi Partai Golkar.

Berkenaan dengan Surat Keputusan diatas maka mekanisme selanjutnya diminta kepada Sekretaris Dewan menindaklanjutinya.

Yulisman adalah Ketua Fraksi Partai Golkar dia mengaku bersyukur atas penunjukan tersebut dan hanya mengatakan akan berproses sebelum masa pelantikan dilaksanakan.

“Kita lanjutkan saja sekretariat untuk memproses ke Kemendagri. Mudah-mudahan segera selesai, “kata Yulisman.

Baca Juga  Maraknya Dugaan Pengisian Rarusan Jirigen Di SPBU Kerintang 13-292-602 Pihak Pertamina Harus Tindaklanjuti

Sekretaris DPRD Riau Muflihun  menyebutkan, setelah diumumkan, pengajuan usulan nama pimpinan tersebut akan diproses ke
Kemendagri

“Waktu kita disini hanya tiga hari untuk proses usulan ke atas, selanjutnya akan dikeluarkan nanti SK pelantikan oleh Mendagri. Sudah ada dua usulan setelah Demokrat sebelumnya nama Agung Nugroho juga sudah kita ajukan ke Kemendagri,” ujar Muflihun.

Ia menyebutkan, proses ini biasanya memakai waktu sekitar satu minggu dari Kemendagri untuk diterbitkan SK pelantikan. “Bagaimana nanti apakah dilantik bersamaan atau tidak, kita lihat nanti. “ucapnya.

Sumber- Anhar Rosal Pku.

(Azwa)

Share :

Baca Juga

Pekan Baru

Resnarkoba Polres Kampar Tangkap 1 Pelaku Pengedar Sabu dan Daun Ganja.

Pekan Baru

Maraknya Pengisian Ratusan Jirigen di SPBU 13-284-655 Tiap Malam

Pekan Baru

Tragis..! Jaksa Kena Bacok di Pawan Rokan Hulu, Pelaku Kabur

Pekan Baru

Kapolda Riau Kerahkan Satgas Pemburu Teking Covid-19 Dalam Operasi Yustisi

Pekan Baru

Kapolres Rokan Hulu Turun Langsung Ke Bonai Darussalam Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Banjir

Pekan Baru

Di Kampar Dukung Pencalonan Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri Terus Mengalir

Pekan Baru

Panda Riau : 292 Dinyatakan Lulus Bintara 2020

Pekan Baru

Maraknya Dugaan Pengisian Rarusan Jirigen Di SPBU Kerintang 13-292-602 Pihak Pertamina Harus Tindaklanjuti