Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:41 WIB

Kabar Gembira,,!! Front Dusun Bangko Kembali Gelar Bazar Ramadhan 1444 H, Lihat Jadwalnya

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Front Dusun Bangko (FDB) yang sudah malang melintang dalam mendukung kegiatan Pemerintah baik kegiatan Sosial maupun kegiatan lainnya di tengah masyarakat, dalam menghadapi Bulan Suci Puasa Ramadhan 1444 Hijriah ini, kembali mengelar Bazaar murah yang ekonomis untuk berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari dan Lebaran tahun 2023.

Bermacam-macam yang disediakan di Bazaar tersebut, antara lain menjual bermacam pakaian anak dan dewasa, pernak-pernik Asessoris dan macam kuliner, peralatan dapur dan sebagainya.

Selain bazaar, Front Dusun Bangko juga menyediakan bermacam wahana hiburan bagi anak-anak, Mulai istana balon komedi putar, odong-odong, super big kora-kora, rumah hantu dan berbagai permainan ketangkasan.

Jadwal pembukaan Bazaar direncanakan FDB itu, pada tanggal 25 Maret 2023 atau Tiga hari puasa berjalan, yang akan di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya.

Baca Juga  Ada apa, Pagi-pagi Depan Polres Merangin Kok Ramai??

Ketua Umum Front Dusun Bangko Darus Tamin alias Mamak Panglimo Kawo, mengatakan berbagai Fasilitas yang mendukung berlangsungnya Bazaar Ramadhan tersebut.

” Bazar berpusat di Lokasi Eks Pesantren Al munawaroh Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko, tahun ini betul-betul berbeda dari tahun sebelumnya, karena Eks Pesantren tersebut telah di ubah sedemikian rupa, lokasinya di perluas bersih, sehingga membuat kenyamanan para pedagang dan pengunjung,” ujar Ketua FDB.

Bukan itu saja terang Darus, para pengunjung juga disediakan lahan parkir dijaga ketat oleh pemuda yang bertugas saat memasuki loksi Bazaar untuk kenyamanan pengunjung.

Baca Juga  Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

” Saat ini tenda- tenda sudah di dirikan dan para pedagang sudah mulai berdatangan, tinggal lagi pemasangan Wahana hiburan dan permainan anak,” tambahnya.

Ketua Front Dusun Bangko juga menjelaskan tujuan di gelarnya Bazaar tersebut, selain membantu Pemerintah dalam mempermudah masyarakat untuk belanja dan penstabilitas harga pasar, juga para pemuda yang tidak ada aktivitas bisa mendapatkan penghasilan di lokasi Bazaar itu.

” Insha Allah semua berjalan lancar, semata-mata tujuan kita baik untuk membantu pemerintah dalam mempermudah masyarakat untuk belanja, kemudian adik-adik pemuda yang pengangguran bisa juga terbantu, apalagi dalam menghadapi lebaran nanti. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya tidak kriminal bagi pemuda,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Lantik TP PKK Kecamatan Pangkalan Jambu

Meraingin

Koperasi Tidak Aktif Melaksanakan RAT Terancam Dibubarkan

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

Meraingin

Gebyar Merdeka, H Mashuri dan Wabup Lepas Pawai HUT RI Ke 78 Dari Kantor Bupati Merangin

Meraingin

Ciptakan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bemartabat, Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan