Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Minggu, 5 November 2023 - 16:42 WIB

Kunjungan Ke Pulau Tujuh, Camat Pamenang Barat Haidir Angkat Nur Eliza Jadi Anak asuh Stunting

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di desa Pulau Tujuh (B 4) Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Jambi, Camat Pamenang Barat, Haidir, S. Ag,.MH, didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Pamenang Barat, Ny Elly Suriyetni, melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada Anak stunting.

Dalam kunjungan itu, hadir Kepala Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat, Vivi Maysari, Kepala desa Pulau Tujuh, Walyudi dan Sejumlah tim TPPS Kecamatan Pamenang Barat.

Pada kegiatan kunjungan dan pemberian bantuan yang di lakukan hari Minggu (5/11) tersebut, anak yang berstatus stunting bernama Nur Eliza Binti Abdul Hakim (3,5) tahun menjadi anak binaan bagi Camat Pamenang Barat Haidir, S. Ag. MH

Bahkan dalam kesempatan itu, camat Pamenang Barat memohon restu kepada kedua orang tua dan kepala desa Pulau Tujuh, untuk mengangkat Nur Eliza sebagai anak asuh oleh Camat Pamenang Barat tersebut.

Baca Juga  BKMT Merangin Segera Gelar Rakornis

Camat Pamenang Barat, Haidir, S. Ag,.MH pada kesempatan kunjungan itu, mengatakan dengan pemberian asupan gizi dan nutrisi yang baik dan cukup itu, semoga dapat memperbaiki pertumbuhan dan perkembangan kesehatan bagi anak Stunting tersebut.

” Mari kita sama-sama do’akan Nur Eliza selalu sehat dan pertumbuhannya semakin cepat, sehingga saat besar nanti bisa menjadi anak yang memiliki daya kompentesi yang tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Haidir beharap semua desa se Kecamatan Pamenang Barat dapat memberikan dukungan agar bisa menjadi percontohan tercepat dan terbaik dalam penghapusan stunting dari desa-desa lain se – kabupaten Merangin.

” Besar harapan saya 8 desa se Pamenang Barat dapat menjadi contoh sebagai desa bebas Stunting, seperti halnya Desa pinang merah yang mendapat penghargaan sebagai Desa bebas Stunting Award 2023 dari Kementerian Desa Melalui Adinkes Indonesia,” harap camat memberi motivasi kepada desa-desa Pamenang Barat lainnya.

Baca Juga  Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

Bukan hanya itu, prilaku yang ikhlas seorang Camat Pamenang Barat ini sangat luar biasa, dalam memajukan semua desa Kecamatan Pamenang Barat itu, tidak ada perbedaan satu dengar lain baginya.

” Antara masyarakat Eks Trans dan dan non trans itu sama-sama penduduk Merangin, jadi mari kita bersatu padu untuk maju, menciptakan Merangin ini semakin mantap,” pungkasnya.

Terpantau oleh media ini, ketua TP-PKK Ny Elly Suriyetni dengan suka cita menggendong Nur Eliza pada siang itu. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Meraingin

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

Full Data, Tim Evaluator Unesco Tinggalkan Merangin Jambi

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas