Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Minggu, 5 November 2023 - 16:42 WIB

Kunjungan Ke Pulau Tujuh, Camat Pamenang Barat Haidir Angkat Nur Eliza Jadi Anak asuh Stunting

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di desa Pulau Tujuh (B 4) Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Jambi, Camat Pamenang Barat, Haidir, S. Ag,.MH, didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Pamenang Barat, Ny Elly Suriyetni, melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada Anak stunting.

Dalam kunjungan itu, hadir Kepala Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat, Vivi Maysari, Kepala desa Pulau Tujuh, Walyudi dan Sejumlah tim TPPS Kecamatan Pamenang Barat.

Pada kegiatan kunjungan dan pemberian bantuan yang di lakukan hari Minggu (5/11) tersebut, anak yang berstatus stunting bernama Nur Eliza Binti Abdul Hakim (3,5) tahun menjadi anak binaan bagi Camat Pamenang Barat Haidir, S. Ag. MH

Bahkan dalam kesempatan itu, camat Pamenang Barat memohon restu kepada kedua orang tua dan kepala desa Pulau Tujuh, untuk mengangkat Nur Eliza sebagai anak asuh oleh Camat Pamenang Barat tersebut.

Baca Juga  Kapolres Baru "Ngawani Ngopi" Para Insan Pers Merangin

Camat Pamenang Barat, Haidir, S. Ag,.MH pada kesempatan kunjungan itu, mengatakan dengan pemberian asupan gizi dan nutrisi yang baik dan cukup itu, semoga dapat memperbaiki pertumbuhan dan perkembangan kesehatan bagi anak Stunting tersebut.

” Mari kita sama-sama do’akan Nur Eliza selalu sehat dan pertumbuhannya semakin cepat, sehingga saat besar nanti bisa menjadi anak yang memiliki daya kompentesi yang tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Haidir beharap semua desa se Kecamatan Pamenang Barat dapat memberikan dukungan agar bisa menjadi percontohan tercepat dan terbaik dalam penghapusan stunting dari desa-desa lain se – kabupaten Merangin.

” Besar harapan saya 8 desa se Pamenang Barat dapat menjadi contoh sebagai desa bebas Stunting, seperti halnya Desa pinang merah yang mendapat penghargaan sebagai Desa bebas Stunting Award 2023 dari Kementerian Desa Melalui Adinkes Indonesia,” harap camat memberi motivasi kepada desa-desa Pamenang Barat lainnya.

Baca Juga  Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Bukan hanya itu, prilaku yang ikhlas seorang Camat Pamenang Barat ini sangat luar biasa, dalam memajukan semua desa Kecamatan Pamenang Barat itu, tidak ada perbedaan satu dengar lain baginya.

” Antara masyarakat Eks Trans dan dan non trans itu sama-sama penduduk Merangin, jadi mari kita bersatu padu untuk maju, menciptakan Merangin ini semakin mantap,” pungkasnya.

Terpantau oleh media ini, ketua TP-PKK Ny Elly Suriyetni dengan suka cita menggendong Nur Eliza pada siang itu. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung

Meraingin

Pemkab Merangin Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Meraingin

Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

Meraingin

Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Meraingin

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Meraingin

Ketua DPRD Ikuti Upacara HUT Ke- 66 Provinsi Jambi di Kantor Bupati Merangin

Meraingin

Defi Martika Hari Ini Dilantik Sebagai Inspektur Kabupaten Merangin