Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Kamis, 16 November 2023 - 20:46 WIB

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menanggapi pesoalan belum di tandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin sampai saat ini, tentu menjadi tanda tanya besar bagi publik terkhusus Kabupaten Merangin.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Merangin Mulyono, Pemkab sudah menganggarkan biaya Pilkada Merangin untuk KPU Kabupaten Merangin sebesar Rp 33 Miliar, dengan pembagian Dua tahap, untuk tahap pertama akan di berikan 40 Persen di tahun 2023 ini, dan tahap Kedua Sebesar 60 Persen akan diberikan pada tahun 2024.

” Sebab pada pilkada sebelumnya Kabupaten Merangin menganggarkan dana sebesar 28 Miliar untuk KPU Merangin, itupun terjadi pengembalian ke kas Daerah atau Silpa sebanyak 2 Miliar, mungkin pemerintah mengacu pada tahun itu, ” jelas Mulyono Kaban Kesbangpol, Kamis (16/11).

Baca Juga  Wakili Gubernur Jambi, H Mukti Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Mahabbatein Bangko

Mulyono mengatakan, didalam berita acara Penandatanganan NPHD itu telah dibunyikan, bahwa apabila dalam perjalanan nanti Pilkada tahun 2024 ada masalah terhadap pendanaan, akan dilakukan Adendum maka pemerintah Kabupaten Merangin akan melakukan pergeseran dalam APBD tahun 2024.

Hingga saat ini KPU Kabupaten Merangin belum sempat melakukan Penandatanganan NPHD tersebut, karena KPU Merangin mau berkoordinasi terlebih dahulu ke KPU Provinsi Jambi.

” Informasi yang kami peroleh dari pihak KPU Kabupaten Merangin, mereka masih mau koordinasi dengan KPU Provinsi Jambi dulu,” terangnya lagi.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Hadiri Acara Pengantar Tugas dan Sambut Kajari Merangin Yang Baru

Apabila masalah ini berlarut tidak juga selesai kata Kaban, nanti bisa-bisa Akan difasilitasi oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri .

” Jadi besok hari Jum’at Kami akan melakukan zoom meeting lagi dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Mendagri RI, yang akan dihadiri Pj Bupati, KPU, Bawaslu, Polres TNI ” tambah Kaban Kesbangpol Merangin itu.

Diketahui, KPU Merangin sebelumnya mengajukan Dana Pilkada 2024 sebesar Rp36 Milyar, namun karena keterbatasan anggaran, angka itu mengerucut menjadi Rp33 Miliar lebih. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tunai..!! Wabup Merangin Serahkan Bonus 3 Juta Untuk 1 Gol Semifinal Lawan Tanjabbar

Meraingin

Safari Jumat Berkah, H Mashuri Santuni Warga Penyandang Disabilitas dan Janda Tua

Meraingin

Pembukaan Pagelaran Seni dan Syukuran H. Hasbi Anshory di Tabir Sukses dan Meriah

Meraingin

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

Meraingin

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

Meraingin

Pj Bupati Merangin Saksikan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Sebut Batubara di Kabupaten Merangin,”Ilegal”

Meraingin

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling