Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Kamis, 16 November 2023 - 20:46 WIB

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menanggapi pesoalan belum di tandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin sampai saat ini, tentu menjadi tanda tanya besar bagi publik terkhusus Kabupaten Merangin.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Merangin Mulyono, Pemkab sudah menganggarkan biaya Pilkada Merangin untuk KPU Kabupaten Merangin sebesar Rp 33 Miliar, dengan pembagian Dua tahap, untuk tahap pertama akan di berikan 40 Persen di tahun 2023 ini, dan tahap Kedua Sebesar 60 Persen akan diberikan pada tahun 2024.

” Sebab pada pilkada sebelumnya Kabupaten Merangin menganggarkan dana sebesar 28 Miliar untuk KPU Merangin, itupun terjadi pengembalian ke kas Daerah atau Silpa sebanyak 2 Miliar, mungkin pemerintah mengacu pada tahun itu, ” jelas Mulyono Kaban Kesbangpol, Kamis (16/11).

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Kunjungi Forkopimda Untuk Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Konfusif

Mulyono mengatakan, didalam berita acara Penandatanganan NPHD itu telah dibunyikan, bahwa apabila dalam perjalanan nanti Pilkada tahun 2024 ada masalah terhadap pendanaan, akan dilakukan Adendum maka pemerintah Kabupaten Merangin akan melakukan pergeseran dalam APBD tahun 2024.

Hingga saat ini KPU Kabupaten Merangin belum sempat melakukan Penandatanganan NPHD tersebut, karena KPU Merangin mau berkoordinasi terlebih dahulu ke KPU Provinsi Jambi.

” Informasi yang kami peroleh dari pihak KPU Kabupaten Merangin, mereka masih mau koordinasi dengan KPU Provinsi Jambi dulu,” terangnya lagi.

Baca Juga  Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

Apabila masalah ini berlarut tidak juga selesai kata Kaban, nanti bisa-bisa Akan difasilitasi oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri .

” Jadi besok hari Jum’at Kami akan melakukan zoom meeting lagi dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Mendagri RI, yang akan dihadiri Pj Bupati, KPU, Bawaslu, Polres TNI ” tambah Kaban Kesbangpol Merangin itu.

Diketahui, KPU Merangin sebelumnya mengajukan Dana Pilkada 2024 sebesar Rp36 Milyar, namun karena keterbatasan anggaran, angka itu mengerucut menjadi Rp33 Miliar lebih. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Meraingin

Pj Bupati : Target Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2024, Harus Mencapai 9 Persen

Meraingin

Nilwan Yahya Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Proaktif dan Produktif Ikuti Germas

Meraingin

Wabup Merangin Upayakan Evakuasi Kapolda Jambi Lewat Darat

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Meraingin

Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan

Meraingin

Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin