Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Rabu, 29 November 2023 - 14:52 WIB

H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan PHBS

· Dinas PUPR Bidang Cipta Karya Provinsi Jambi Turun ke Merangin

 

Bangko-Mari bersama-sama kita kampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), baik di tingkat keluarga maupun di tengah-tengah masyarakat, mulai dari Rukun Tetangga (RT), desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin, saat membuka Kampanye PSBH, yang diselenggarakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Cipta Karya, di Auditorium Hotel Merangin Syariah, Rabu (29/11).

‘’Perilaku hidup bersih dan sehat itu sangat penting kita kampanyekan, sehingga masyarakat kita akan terbiasa dengan hidup sehat,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti pada acara yang dikuti sekitar 50 orang peserta, termasuk lurah/kades se-Kecamatan Bangko.

Baca Juga  Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati H Mukti Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Dijelaskan H Mukti, PHBS adalah sekumpulan perilaku yang dipraktekan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, yang menjadikan seseorang keluarga, kelompok atau masyarakat mampu menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan.

‘’PHBS mencakup beratus-ratus, bahkan mungkin beribu-ribu perilaku yang harus dipraktekan dalam rangka mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, guna mewujudkan kesehatan,’’terang Pj Bupati.

Pengelolaan air minum dan makanan yang memenuhi syarat lanjut H Mukti, menggunakan air bersih, menggunakan jamban sehat, mengelolaan limbah cair yang memenuhi syarat pemberantasan jentik nyamuk.

Baca Juga  Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Selain itu masyarakat disarankan untuk tidak merokok di dalam ruangan tertutup dan kawasan-kawasan yang dilarang untuk tidak merokok. Masyarakat diminta untuk bersama-sama berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan.

Tampak hadir pada kampanye tersebut, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR) Provinsi Jambi Muhammad Fauzi diwakili Kasi Penyehatan Lingkungan Desi Kurnia Astuti dan Kadis Kesehatan Merangin drg Soni Propesma, Kadis PUPR Merangin Zulhifni.

Share :

Baca Juga

Meraingin

PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Sekda Merangin Hadiri Wisuda Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur’an Ar Rosyidun Nafi’

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Hadiri Acara Pengantar Tugas dan Sambut Kajari Merangin Yang Baru

Meraingin

Wabup Hadiri Isra’ Miraj’ Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Jihad Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya : Stunting Bukan Faktor Genetik, Tapi Perlu Asupan Gizi Yang Cukup

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

Pemkab Merangin Gelar Operasi Pasar Menjelang Nataru, Pj Bupati: Untuk Mengatasi Terjadinya Inflasi Daerah