Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Senin, 11 Desember 2023 - 12:27 WIB

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jelang peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Pemkab Merangin melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Merangin, menggelar Operasi Pasar (OP) di sejumlah tempat.

Dijelaskan Pj Bupati Merangin H Mukti, OP tersebut digelar dalam rangka mengatasi inflasi daerah jelang peringatan Nataba 2024. Dikhawatirkan H Mukti, pada Nataba 2024 nanti harga semabako di pasaran bisa melonjak.

‘’Jadi hari ini kita gelar OP di Kantor Lurah Pematang Kandis, kemarin kita sudah lakukan OP di Tabir Lintas dan besok di Pasar Masurai,’’ujar H Mukti didampingi Dadang, Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Merangin.

Baca Juga  Serah Terima Jabatan Perwira, Dikemas Dalam Apel Rutin Polres Merangin

Selisih harga sembako antara di pasaran dengan di OP terang Pj Bupati yang telah mengecek harga komoditi sembako itu satu persatu di pasaran cukup lumayan jauh, sehingga sangat membantu masyarakat.

‘’Untuk bawang merah selisih harnya sekitar Rp 4.000,-, gula sekitar Rp 1.000,- dan cabe selisih antara di pasar dengan di OP sekitar Rp 4.000,-. Kita akan jaga terus kondisi harga ini, sehingga tetap stabil,’’terang Pj Bupati.

Baca Juga  Halal Bihalal F-DB, Gus H Nuruddin : Dzikir Manaqib Dapat Kabulkan Segala Hajat

OP itu tegas H Bukti, akan terus berlanjut sampai satu bulan kedepan, dengan lokasi yang berpidah-pindah dari satu kecamatan ke Kecamatan lainnya dalam Kabupaten Merangin.

Menyinggung berapa inflasi Kabupaten Merangin saat ini? Dijelaskan Pj Bupati, Inflasi Kabupaten Merangin saat ini sebesar 2,6 masih dibawah inflasi Pemerintah Provinsi Jambi.

Meskipun Merangin hanya sebangai kabupaten penyangga Kota Jambi dan Kabupaten Bungo tegas H Mukti, namun Kabupaten Merangin akan mendukung sepenuhnya dalam mengatasi inflasi tersebut.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

Bupati Minta Pelaksanaan Kegiatan Merangin Tahun Anggaran 2023 Dipercepat 

DPRD

Herman Efendi: Perayaan HUT RI ke 76, Sederhana Saja, Namun Tidak Mengurangi Tahapan

Meraingin

Pj Bupati Merangin Terima Penghargaan Taspen Pada Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67

Meraingin

Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Meraingin

BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

Meraingin

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin