Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Senin, 11 Desember 2023 - 12:27 WIB

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jelang peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Pemkab Merangin melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Merangin, menggelar Operasi Pasar (OP) di sejumlah tempat.

Dijelaskan Pj Bupati Merangin H Mukti, OP tersebut digelar dalam rangka mengatasi inflasi daerah jelang peringatan Nataba 2024. Dikhawatirkan H Mukti, pada Nataba 2024 nanti harga semabako di pasaran bisa melonjak.

‘’Jadi hari ini kita gelar OP di Kantor Lurah Pematang Kandis, kemarin kita sudah lakukan OP di Tabir Lintas dan besok di Pasar Masurai,’’ujar H Mukti didampingi Dadang, Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Merangin.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Kutuk Keras Pelaku PETI Hancurkan Jalan Kabupaten

Selisih harga sembako antara di pasaran dengan di OP terang Pj Bupati yang telah mengecek harga komoditi sembako itu satu persatu di pasaran cukup lumayan jauh, sehingga sangat membantu masyarakat.

‘’Untuk bawang merah selisih harnya sekitar Rp 4.000,-, gula sekitar Rp 1.000,- dan cabe selisih antara di pasar dengan di OP sekitar Rp 4.000,-. Kita akan jaga terus kondisi harga ini, sehingga tetap stabil,’’terang Pj Bupati.

Baca Juga  DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

OP itu tegas H Bukti, akan terus berlanjut sampai satu bulan kedepan, dengan lokasi yang berpidah-pindah dari satu kecamatan ke Kecamatan lainnya dalam Kabupaten Merangin.

Menyinggung berapa inflasi Kabupaten Merangin saat ini? Dijelaskan Pj Bupati, Inflasi Kabupaten Merangin saat ini sebesar 2,6 masih dibawah inflasi Pemerintah Provinsi Jambi.

Meskipun Merangin hanya sebangai kabupaten penyangga Kota Jambi dan Kabupaten Bungo tegas H Mukti, namun Kabupaten Merangin akan mendukung sepenuhnya dalam mengatasi inflasi tersebut.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wakil Bupati Merangin dan Pihak Polres Pantau Langsung Arak-arakan Takbiran

Meraingin

Nilwan Saat Meninjau Stand FPKD : Kuliner Khas Merangin ‘Mak soa’

Meraingin

Bupati Safari Subuh Bersama Ustadz Syukur Ajak, Jamaah ‘Sempatkan Waktu untuk Berzikir’

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Forum Koordinasi TPPS 2023

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Meraingin

Pj Bupati Merangin Bersama ForkopimdaTinjau Gudang Logistik KPU Kabupaten Merangin

Meraingin

Kejuaraan DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup