Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Jumat, 29 Juli 2022 - 13:15 WIB

Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

BULENONNEWS.COM -BANGKO. Pertambangan Batubara Ilegal yang beroperasi di Tabir Ulu kabupaten Merangin belum lama ini menjadi polemik ditengah masyarakat, sehingga semua lini gencar meyuarakan agar tambang tanpa izin tersebut segera ditutup, terutama Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM)

Atas keprihatinan terhadap kabupaten Merangin yang semena-mena dijarah oleh cukong tak bertanggungjawab dan di duga di bekengi oleh oknum yang hebat, sehingga Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM) bergerak untuk menyuarakan melalui Audiensi ke DPRD dan memberitakannya di bebagai media.

Melalui gagasan dan pergerakan F-LPM, di tambah desakan aktivis mahasiswa kabupaten Merangin ke bupati untuk segera menutup aktivitas tambang ilegal dan memproses ke jalur hukum, akhirnya pertambangan batubara bodong di Tabir Ulu Ngacir terlebih dahulu (tutup)

Baca Juga  Bupati Merangin Launching Forum " Bincang Bersama Mashuri"

Dengan demikaian bupati Merangin H Mashuri memberi apresiasi kepada F-LPM yang sudah menjadi inisiator penggerak pertama untuk menyurakan agar tambang ilegal ini di tutup.

” Atas nama pemerintah kabupaten Merangin, mengucapkan terimakasih kepada F-LPM sebagai penggagas kaburnya Penambang ilegal itu,” ucap bupati, Jumat (29/7/2022) di ruang kerjanya.

Baca Juga  Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Bukan itu saja sampai bupati, kedepan mari sama-sama untuk mengawasi lokasi tambang itu, jika ada yang masuk ke lokasi tersebut, untuk segera memberi tau ke pemerintah.

” Siapa tau kalo sudah dingin nanti mereka masuk lagi, untuk itu saya tekan kan kepada Kades dan camat mengawasi jika ada aktivitas penambang di lokasi itu segera laporkan, kita gak main-main terhadap ini,” Tegas bupati di depan juru bicara F-LPM.

Terkait soal proses hukum kata bupati, ” Sedang berjalan,” Ibuhnya. (TIM).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Rayakan HUT Ke 61 Bank 9 Cabang Bangko

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis