Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Rabu, 19 Oktober 2022 - 13:49 WIB

Bupati Merangin Hadiri Gelar TTG Nusantara XXIII di Cirebon

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Teknologi Tepat Guna (TTG) sebagai salah satu jalur penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Pemkab Merangin menyadari, sebagian masyarakat mempunyai tingkat kemampuan penguasaan teknologi yang terbatas.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, usai menghadiri event Gelar TTG Nasional XXIII tahun 2022, di Ballroom Aston Hotel dan Convention Center Cirebon, Jawa Barat, Selasa (18/10).

‘’Teknologi Tepat Guna berarti teknologi yang sesuai dengan kondisi budaya dan kondisi ekonomi serta penggunaannya harus ramah lingkungan. Teknologi semacam ini tapat guna karena biayanya relatif murah, teknologinya sederhana,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Sekdin DKUKMPP Merangin Mengaku Terima Rekaman Video Dugaan Pungli di Pasar Bangko

Selain itu lanjut bupati, teknologi semacam ini  mudah dimengerti pemakainya dan dalam skala yang tidak terlalu besar, sehingga mudah dikembangkan dalam kondisi pembiayaan yang terbatas.

Untuk itu jelas bupati, pengembangan teknologi tepat guna bagi masyarakat perdesaan merupakan suatu jawaban yang tepat, sebagai salah satu hal penting bagi pengentasan kemiskinan.

Gelar TTG Nasional XXIII tahun 2022 itu, diikuti ribuan inovator perwakilan dari sejumlah provinsi di Indonesia. Menariknya inovator dipertemukan dengan para investor/pengusaha dalam pengembangan TTG di daerah.

Baca Juga  Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

‘’Gelar TTG bertujuan untuk memasyarakatkan inovasi hasil TTG, sekaligus ajang promosi dan pertukaran informasi terkait pengembangan serta pemanfaatan TTG untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa,’’terang Bupati.

Pada event tahunan nasional itu digelar pameran UMKM, lokakarya, widyawisata dan rakornis yang didalamnya untuk menentukan dimana Gelar TTG Nusantara tahun berikutnya akan dilangsungkan.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

DPRD

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Meraingin

Jelang Ramadhan, H Mashuri Serahkan Bangunan Mushola Pribadi Ke Warga

Meraingin

Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil

Meraingin

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

Bamus DPRD Merangin Gelar Rapat Rolling AKD

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila