Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Rabu, 22 Februari 2023 - 11:39 WIB

H. Mashuri : Isra’ Mi’raj Merupakan Rekaman Pengalaman Perjalanan Nabi Muhammad SAW

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Berempat di halaman Kantor lama Bupati Merangin, Lantunan ayat Suci Al’quran di kumandangkan dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Besar Nabi Muhammad SAW 1444 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Merangin.

Isra’ Mi’raj Pemkab Merangin ini, di selenggarakan pada hari Rabu (22/2/23), yang menghadirkan Ustadz Hinayatullah Wakil Bupati Muratara Sumatera Selatan.

Juga hadir dalam acara itu, Bupati H Mashuri, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, Sekda Merangin Fajarman, Bupati Merangin periode 2008-2013 H Nalim,Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Merangin Arfandi Ibuhajar, Ketua MUI Jhoni Musa, Ketua Lembaga Adat Melayu Merangin Abudullah Gemoek, Para Pimpinan Pondok Pesantren Merangin, Forkopimda Merangin para Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin, para OPD Merangin, para ASN Merangin dan Tamu undangan dalam kota Bangko.

Baca Juga  H Mukti Tutup Kejurprov Road Race Pj Bupati dan Kapolres Merangin Cup 2024

Kemeriahan Isra’ Mi’raj di iringi dengan Tarian rentak rebana yang lenggang lenggok islami menambah semaraknya pembukaan Isra’ Mi’raj itu.

Isra’ Mi’raj di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustazah Umi Atika dari MTs Simpang Limbur Merangin.

Bupati Merangin H Mashuri dalam sambutannya menyampaikan makna Isra’ Mi’raj yang hakiki, bahwa Isra’ Mi’raj bukan semata-mata mengingat peristiwa saja, namun kita lebih bagaimana bisa merekam berbagai pengalaman perjalanan spritual yang dialami Nabi Muhammad SAW.

” Dalam hal ini Saya mengajak seluruh hadirin untuk dapat mengikuti ini dengan seksama, sembari merenung perjuangan dan perjalanan Rasulullah ketika menerima perintah Sholat,” sampai Bupati.

Baca Juga  DPD Relawan Anies Baswedan Merangin Hari Ini Laksanakan Deklarasi

Bupati mengingatkankan dalam Isra’ Mi’raj itu untuk selalu berkomitmen dalam menebarkan nilai-nilai spirit persatuan.

” Salah satu spirit Isra’ Mi’raj adalah nilai keadailan, adil dalam tradisi Islam bukan berarti sama rasa sama rata, tapi memberikan sesuatu sesuai proporsi,” tambahnya.

Puncak dari acara ini, masyarakat yang hadir Isra’ Mi’raj terpingkal dengan lelucon tausiah dari Ustad Hidayatullah pada siang itu. Inti dari tausiah tersebut yakni ” Jangan Tinggalkan Sholat”.

Rangkaian acara Isra’ Mi’raj tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Nilwan Yahya menyerahkan Bantuan dari kumpulan Bazanas Kabupaten Merangin untuk 17 Mushola Kabupaten Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Mewakili Pj Bupati Merangin, Asisten I Hadiri Pembukaan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa Batang Masumai

Meraingin

TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Meraingin

TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting

Meraingin

Breaking News..!! Seorang Bocah Warga Desa Kapuk Tenggelam di Kolam

Meraingin

Dengan Bimtek CPPOB IRTP Dinkes Merangin Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat