Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Kamis, 23 Februari 2023 - 14:04 WIB

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Bangko, di Kelurahan Pasar Atas Bangko tepatnya di halaman Kantor Camat Bangko, Rabu malam (22/2).

Dikatakan bupati, MTQ bukan hanya sekedar pelaksanaan dan kemeriahan, tapi bagaimana mamahami dan mengalamkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Mari kita tingkatkan minat baca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran. Jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup membentuk insan yang beriman dan bertakwa,’’ujar Bupati.

Baca Juga  M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

MTQ digelar setiap tahunnya diwarnai dengan berbagai lomba keagamaan dengan tujuan untuk membetuk akhlak yang lebih mulia. Selain itu guna menciptakan generasi muda yang akhakulkorimah.

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesar, semua serba androit dan digital, untuk itu bupati minta kepada generasi muda Merangin untuk berhati-hati dalam menggunakan teknologi ini.

‘’Semua yang dilihat dari layar androit itu, hendaknya jangan langsung diadopsi tapi harus difilter terlebih dahulu, apalah hal itu sudah sesuai dengan budaya dan ajaran agama kita,’’pinta Wabup.

Baca Juga  Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Pada kesempatan itu bupati mengucapkan selamat berlomba. Para peserta diminta berlombalah dengan baik, junjung tinggi sprotivitas. Qori Qoriah terbaik pada MTQ tingkat kecamatan, akan membali mengikuti lomba di tingkat kabupaten dan kemudian di tingkat Provinsi Jambi.

Hadir pada pembukaan MTQ itu, Camat Bangko, Kapolsek Bangko, Kepala Puskesmas Bangkom, Danramil Bangko, KUA Bangko, Lurah dan Kades se-Kecamatan Bangko dan para tokoh agama serta pimpinan pondok pesantren.

 

Reporter  : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Buka Pelatihan Operator SIK-NG Desa/Kelurahan Se Kabupaten Merangin

Meraingin

Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Meraingin

Soal Hotel Permata Masih Terima Tamu Non Covid, Ini Kata Bupati Merangin

Meraingin

Giliran Ruas Jalan Batang Masumai Di Tinjau Pj Bupati Merangin

Meraingin

Fantastis, Selain Rame pengunjung di Sikumbang Water Park Juga Bisa Juga Vaksin Gratis

Meraingin

Breaking News..!! Seorang Bocah Warga Desa Kapuk Tenggelam di Kolam

Meraingin

Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin