Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Meraingin

Sabtu, 25 Februari 2023 - 05:54 WIB

Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, membuat debit air Sungai meluap tinggi.

Dengan meluapnya air Sungai Batang Tabir, mengakibatkan sejumlah Desa dan Kelurahan di Tabir Raya Kabupaten Merangin di genangi Banjir.

 

Desa dan Kelurahan yang di landa banjir itu yakni Desa Desa Tanjung Beringin Kecamatan Tabir Barat dan Desa Pulau Tebakar, sedangkan di Kecamatan Tabir  yaitu Kelurahan Kampung Baru Dusun, Gedang.

Baca Juga  M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Merangin Terbaru

Banjir menggenangi rumah Warga pada hari Jum’at (24/2/23), dengan tinggi air mencapai 50 cm atau sebatas lutut orang dewasa dan merembas masuk ke rumah rumah rumah warga.

Selain itu , Banjir juga menggenangi Ruas Jalan Tabir Ulu, Tabir Barat tepatnya di Depan Pondok Pesantren Almunawarah Desa Tanjung Putus, sehingga pengendara roda dua tidak bisa melewati jalan tersebut, terpaksa kendaraan roda dua tersebut memakai perahu kecil.

Menurut salah satu Warga Desa di Tabir Barat Erdika menyebutkan, bahwa  hampir keseluruhan Desa di wilayah Tabir Barat hampir mengalami banjir, untuk itu dirinya meminta kepada Pembkab Merangin untuk memperhatikan wilayah yang terkena dampak banjir tersebut.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Saksikan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Merangin

” Saya selaku Putra Tabir Barat, meminta kepada Dinas terkait untuk memperhatikan warga yang terkena dampak dari banjir yang hampir semua desa di wilayah Tabir Barat hampir terkena banjir ” Ujar Erdika.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Turun Lapangan Setelah DPUPR Mangkir Hearing Hari Ke Dua

Meraingin

DPRD

Breaking News ! Aksi Dadakan HMI Hentikan Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Menjelang Puasa Ramadhan 1445 H Pj Bupati Cek Lokasi Pasar Bedug dan Bazar

Meraingin

Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang

Meraingin

Pengurus TP – PKK Kecamatan Pangkalan Jambu Dilantik Hj. Nurhaida Mashuri

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Meraingin

Pj Bupati: Wisuda Merupakan Refleksi Keberhasilan Penyelenggara Pendidikan