Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Senin, 13 Maret 2023 - 15:48 WIB

Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua DPRD Merangin H Herman Efendi Minggu malam (12/03), menghadiri pelaksanaan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin.

Pelaksanaan Pembukaan MTQ itu berlangsung di Kecamatan Margo Tabir, yang buka secara resmi oleh Bupati Merangin H Mashuri dengan ditandai pemukulan Bedug didampingi Ketua DPRD dan Ketua LPTQ Kabupaten Merangin Nilwan Yahya.

Acara berlangsung meriah dengan berbagai sajian Atraksi para penari, sehingga para hadirin terpukau, di tambah kekompakan Paskibra yang mengibarkan bendera dengan sangat sempurna, begitu pula pelantun Asmaul Husna serta Alunan Sholawat terdengar merdu yang membuat bulu roma berdiri.

Baca Juga  Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam

Ketua DPRD H Herman Efendi, usai menghadiri pembukaan MTQ mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Merangin kali ini sangat luar bisa.

Bagai mana tidak, acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Merangin itu, Ribuan masa tumpah ruah memadati lapangan hijau Kecamatan Margo Tabir.

” Kami sangat bangga sekali atas antusias masyarkat yang menyaksikan pembukaan MTQ ini, hal ini menandakan begitu pentingnya memaknai kandungan Al-Quran sebagai pedoman umat muslim Kabupaten Merangin dalam mengimplementasikan kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sang Calon Bupati Merangin Hebat 2024 ini, berpesan kepada segenap masyarakat, untuk mengambil hikmah dari MTQ ke 49 tersebut karena sebentar lagi sudah masuk bulan Suci Ramadan 1444 H.

Baca Juga  Nilwan Yahya Ikuti Prosesi Pemakaman H. Syamsuri Ibrahim Ayah Dari Taufik DPRD Merangin

” Al-quran mengajarkan kita umat islam untuk menyadari kewajiban kita kepada Allah SWT, maka Puasa Sholat Lima waktu jangan diabaikan, begitu pula pada perkara sunah supaya dapat kita lakukan, tarawih di malam hari tadarusan dan bermunajat, demikian mulianya bulan Ramadhan,” Sambungnya.

Diakhir penyampaian H Herman Efendi yang juga Ketua DPD II Partai Golkar itu, mendoakan agar kegiatan MTQ ini berjalan sukses dan lancar.

” Mudah-mudahan selama kegiatan MTQ ini cuaca selalu mendukung,” pintanya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu

Meraingin

67 Pejabat Merangin Mengucapkan Sumpah dan Janji Saat Dilantik

Meraingin

Nilwan Panjatkan Do’a di Makam KH Abdurrahman Pendiri Ponpes Nurul Yaqin dan Bagikan Sembako

Meraingin

Wabup Buka Rapat Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa 2022 dan Percepatan Pengadaan Barang /Jasa Merangin 2023

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Konsep Tidak Jelas, Pembangunan Kios PKL Pasar Bawah Di Hentikan

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin