Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Rabu, 15 Maret 2023 - 03:59 WIB

Herman Efendi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IKM Kab. Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IKM Merangin dalam membangun Masjid, ini merupakan terobosan yang patut menjadi contoh bagi organisasi-organisasi yang lain.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Merangin H. Herman Efendi saat menghadiri acara peletakan batu pertama masjid Ikatan Keluarga Minang (IKM) Merangin, Sabtu (11/3).

Bahkan Ketua DPRD ini, menyempatkan diri menghantarkan kata sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pada pondasi rencana pembangunan Masjid IKM itu.

Bukan hanya itu Kata Ketua DPRD ini, Masjid yang akan didirikan ini tidak semata-mata sebagai tempat ibadah saja, namun juga didesain untuk dijadikan tempat rest area.

” Nantinya, pengendara yang melintas di sana boleh istirahat. Apalagi lokasinya di pinggir jalan dengan tempat parkir yang luas, juga lokasinya sangat strategis,” Tandasnya.

Baca Juga  Kolam Ikan Anggaran Dana Desa Karang Anyar Rubuh, Camat Cek Lokasi.

Keberadaan Masjid tersebut di Desa Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat tak berapa jauh dari Gerbang memasuki kota Bangko.

” Masjid ini nantinya bakal dibangun dengan desain sedemikian rupa seperti Nuansa Timur tengah yang berkombinasi antara Jambi dan Sumatera Barat,” ujar Bong Pendi sapaan akrabnya.

Diterangkan Ketua, Status tanah lahan rencana pembangunan Masjid ini merupakan hibah dari hamba Allah yang tergabung dalam organisasi IKM Merangin dengan luas lebih kurang 37×70 M².

“Dengan hadirnya masjid IKM ini dapat menjadi ikon di Merangin,” lanjut H. Herman Efendi yang juga Ketua partai Pohon Beringin itu.

Baca Juga  Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Jadi Sekda Definitif

Dirinya berharap agar pembangunan masjid ini bisa segera diselesaikan sembari meminta keikhlasan para donatur donatur untuk menyisihkan rezekinya dalam membantu lancarnya pembangunan masjid ini.

Diketahui Rencana Bangunan Masjid IKM Merangin tersebut, akan rancang juga kios-kios UMKM untuk memasarkan hasil berbagai produk seperti batik Merangin, makanan khas Merangin, makanan khas Sumbar dan produk-produk UMKM lainnya.

Hadir dalam acara itu, sejumlah tokoh Minang berikut pejabat Sumatera Barat yang ada di provinsi Jambi, turut hadir mantan Bupati Merangin periode 2008-2013 H. Nalim, Anggota DPRD Provinsi Jambi H. A Kafied Moein serta tokoh masyarakat lainnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Bamus DPRD Merangin Gelar Rapat Rolling AKD

Meraingin

Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Meraingin

Al Haris Do’akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Meraingin

Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Meraingin

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi