Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Senin, 18 September 2023 - 13:22 WIB

Nilwan Saat Meninjau Stand FPKD : Kuliner Khas Merangin ‘Mak soa’

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Merangin – Wabup Merangin Nilwan Yahya tinjau stan-stan di acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) 2023 di halaman kantor baru Bupati Merangin. Senin (18/9/2023).

Selain stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Merangin, tampak stan kuliner khas dari 24 kecamatan dalam kabupaten Merangin.

Wabup Nilwan Yahya juga memuji kuliner-kukiner khas dari berbagai kecamatan yang dipamerkan di stan. Mantan anggota DPRD Merangin tiga periode itu juga mencicipi kuliner khas seperti bubur ayak Kungkai Bangko, Gulai Kepala Semah Pangkalan Jambu.

Baca Juga  Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

“Semua kuliner khas dari berbagai kecamatan ini enak dan punya citarasa yang benar benar khas. Di stan Kecamatan Bangko ada bubur ayak khas Kungkai, di stan beberapa kecamatan tadi ada gulai kepala ikan semah Pangkalan Jambu, apapun makanannya, apapun daerahnya intinya meakso (enak-red),”ujar Wabup yang didampingi Kepala DKUKMPP Dadang Hikmatullah.

Dikatakan Nilwan Yahya, kegiatan ini adalah ajang promosi daerah dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin, mulai dari kuliner hingga produk khas.

Baca Juga  Hari ini, Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan, Untuk 11 Kecamatan Terjauh di Kabupaten Merangin

“Selain kuliner khas daerah kabupaten Merangin, produk-produk asli lokal seperti batik, anyaman, dan kopi. Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat ekonomi masyarakat tumbuh, dan menjadi ajang promosi makanan khas kuliner Merangin,” jelasnya.

Setelah melakukan penilaian lomba masakan kuliner khas daerah dari berbagai kecamatan dalam kabupaten Merangin itu, dewan juri memutuskan kecamatan Pangkalan Jambu sebagai juara 1, sedangkan posisi runner up atau juara 2 jatuh kepada kecamatan Bangko.

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Pj Bupati Merangin Terima Penghargaan Taspen Pada Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67

Meraingin

TP-PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaa Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Meraingin

Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

Meraingin

Jadikan RTH, Bupati Merangin Tanam Pohon di Lokasi Tugu Adipura

Meraingin

Terapkan Pengawasan Perizinan, Penanaman Modal dan Investasi, Merangin Tiru Lampung dan Bandung

Meraingin

Konser Amal Bungo Antoi, Nilwan Yahya Sumbangkan Dan Pribadi