Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Senin, 9 Oktober 2023 - 12:44 WIB

Azra’i Husin Resmi Dilantik Sebagai Ketua LAM Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Azra’i Husin resmi dilantik sebagai ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Merangin periode 2023-2028 oleh Ketua LAM Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA). di auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Senin (09/10/2023).

Pelantikan pengurus LAM Kabupaten Merangin ini dihadiri Pj Bupati Merangin selaku pembina adat Kabupaten Merangin, Mukti dan juga dihadiri pimpinan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Ketua LAM Provinsi HBA dengan gelar Tumenggung Putro Jayo Dininggrat mengucapkan selamat kepada pengurus LAM Kabupaten Merangin yang baru dilantik.

HBA berharap pengurus LAM Kabupaten Merangin mengali potensi adat yang ada di bumi tali undang tambang teliti.

Baca Juga  Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

“Kita inginkan adat ini tetap lestari sampai kapanpun sampai anak cucu kita. Pengurus adat jangan label saja tapi juga tingkah laku,” pinta HBA.

“Selamat bekerja, mudahan dapat mengurus anak cucu kito. Adat tidak bisa hidup tanpa pemerintah, dan juga dengan DPRD, ini pegang pakai Kito, pertahankan itu,” ujar HBA.

Sementara itu, Pj Bupati Merangin Mukti dalam sambutannya mengharapkan peran LAM bumi tali undang tambang teliti untuk ikut berperan membangun Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

“Kami berharap LAM Kabupaten Merangin dapat menjadi organisasi yang menjalankan fungsi lembaga adat, serta mampu menunjukkan eksistensi dalam mengawal nilai adat budaya di Merangin,” pungkas Pj Bupati.

Sementara Ketua LAM Kabupaten Merangin yang baru saja dilantik, mengucapkan terima kasih kepada Ketua LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus, dan Pembina LAM Kabupaten Merangin H Mukti yang telah melantik dan mendukungan kesuksesan pelantikam LAM Kabupaten Merangin.

” Ini sungguh penghargaan yang sangat berharga, semoga LAM Merangin bisa membantunya kerja Pemerintah,” ucap Azra’i Husin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

Satu-satu di Kota Bangko,,!! Bazar Ramadhan Murah Meriah, Baca Jadwal Mulainya

Meraingin

Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor