Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Jumat, 27 Oktober 2023 - 11:40 WIB

Pastikan HUT Merangin Ke 74 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Gelar Rapat Bersama OPD, Camat dan Lurah

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Guna untuk memastikan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin Ke 74 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023, Penjabat Bupati Merangin gelar rapat bersama.

Pelaksanaan rapat persiapan HUT Kabupaten Merangin itu, dilakukan di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Jumat (27/10), dipimpin oleh Pj Bupati Merangin H Mukti Said.

Rapat dihadiri Sekda Merangin Ir Fajarman Asisten I, II dan III, para OPD, para kabag, camat, Lurah, Direktur Perumda dan perwakilan pimpinan PLN Bangko dan tokoh Merangin.

Pj Bupati H Mukti menegaskan, pelaksanaan Hari jadi Kabupaten Merangin harus terlaksana dengan baik, diupayakan Meriah dan semarak, mengingat Kabupaten Merangin merupakan Kabupaten Merangin tua di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu

” Jangan sampai nanti selesai rapat ini, maka dianggap selesai pula kegiatan ini, tunjukan keseriusan progres yang dilakukan,” tegasnya.

Diharapkan Pj Bupati sebelum pelaksanaan HUT Merangin itu, Masyarakat dapat berpartisipasi dalam memeriahkan Dirgahayu Bumi Tali Undang Tambang Teliti tersebut.

” Nanti petugas yang ditunjuk agar bisa memberi tau kepada masyarakat untuk memasang umbul-umbul mulai tanggal memasang 20 – 25 Desember 2023,” pintanya.

Terkait Kebersihan kota dan penerbitan baliho caleg dan Promosi Usahawan, diharapkan kepada Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Kaban Kesbangpol, dapat segera melakukan koordinasi dengan KPU Banwaslu Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Dievaluasi Kinerja, H Mukti Mendapat Arahan Dari Kementerian Dalam Negeri

” Pastikan kota bersih dari sampah, termasuk PKL di trotoar, Satpol PP harus tegas, baliho-baliho yang tidak rapi agar di bongkar koordinasi dengan KPU dan Banwaslu, apalagi di jalan-jalan protokol sehingga tidak terkesan kumuh dan semrawut,” harapnya.

Terkait rangkaian acara HUT Merangin itu, H Mukti menjelaskan Hiburan sudah disediakan Gubernur Jambi.

” Kita hanya menyiapkan Artis, Stand Pameran UMKM dan Hiburan permainan anak yang nantinya bekerjasama dengan sponsor,” katanya lagi.

Terpantau pada Rapat HUT Merangin tersebut, akan disusul dengan rapat evaluasi selanjutnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Meraingin

Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati H Mukti Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

Meraingin

H Mukti Salurkan Bantuan Zakat Baznas Ke 234 Ke Tenaga Kebersihan Kabupaten Merangin

Meraingin

Dandim: Dalam Waktu Dekat Harus Ada Pemerataan Warga Yang Sudah Terima Dosis Vaksin

Meraingin

Nilwan Yahya Ketua TPPS, Bakal tampil sebagai pembicara Best Practice di BKKBN Pusat