Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Kamis, 30 November 2023 - 17:31 WIB

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Merangin, Kamis Siang (30/11),melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Universitas Merangin dengan Pemerintah Kabupaten.

Acara penandatanganan itu dilakukan di Aula Kampus I Universitas Merangin, yang beralamat di jalan Sudirman Km 2 Kota Bangko Kabupaten Merangin.

Hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan dan, Kebudayaan Kabupaten Merangin Abdul Gani, Kabag Kerjasama Jaya Kusuma, Rektor Universitas Merangin Dr. Yesi Elfisa, M.Pd, Wakil Rektor 1. Leni Marlina, S. Si, M.Si, Wakil Rektor 2 Yohanes S.Pd. M.Pd.I.

Selain itu hadir para Dekan Universitas Merangin dan, bebrapa pengurus Universitas dan sejumlah Mahasiswa Universitas Merangin.

Rektor universitas Merangin Dr. Yesi Elfisa dalam sambutannya mengatakan, dengan kedatangan Pj Bupati Merangin tentu menjadi energi baru bagi universitas Merangin.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Pj bupati Merangin yang sempat hadir dalam penandatanganan hari ini,” ucapnya.

Disampaikan oleh Rektor Yesi, harapannya kepada,Pj Bupati,” Mohon kiranya pemerintah dapat berpartisipasi dalam memberikan beasiswa, demi kualitas generasi muda Merangin yang memberi dampak ekonomi Merangin ke depan,” harapnya.

Baca Juga  H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Selain itu, Rektor juga mengharapkan untuk memberi status hibah,agar bisa fokus dalam menyajikan pendidikan Merangin ini.

Sementara Pj Bupati Merangin dalam sambutannya, mengatakan Dikeletahui satu-satunya universitas di Merangin dengan latar belakang ilmu pendidikan hanya Universitas Merangin, yang dulunya STKIP YPM Bangko.
“‘Sekarang sudah berubah jauh berkembang menjadi universitas Merangin,” ujarnya.

” Saya ini  orang Merangin asli, SMP SMA di Merangin, masih ingat ketika itu ada STIKIP, tentu perkembangan sangat pesat tidak kalah dengan Universitas-universitas lain dalam provinsi jambi,” katanya lagi.

Merangin sangar luar biasa lanjut Pj itu, Merangin terbanyak ke dua dari kerinci S3 nya,

“Maka Saya tidak ragu lagi dengan universitas Merangin, oleh karena itu ,Setelah ditandatangani kesepakatan ini segera  di tindak lanjuti, untuk dapat mendukung pembangunan daerah dan pelayanannya publik,” tambah H Mukti.

Baca Juga  Merangin Raih Stunting Award 2023 Untuk Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

Dengan demikian Pj Bupati meminta kepada Kadis dikbud Kabupaten Merangin untuk mendukung akselerasi pembangunan dan ekonomi Merangin.

” Saya berharap kepada Bu Rektor senatiasa berkoordinasi soal kebijakan terhadap Pemerintah daerah terutama memberi Sumbangan, agar program Merangin yang bagus sehingga masuk dalam program pemerintah,” Pintanya.

Dikatakan Pj,Bupat, Universitas Merangin diharapkan dapat mengerakan motivasi pada masyarakat yang Ikut partisipasi dalam menciptakan Sumberdaya Manusia berbasis Pendidikan.

” Kami harap usai penandatanganan ini segera menyusun tindaklanjutnya, mohon pemikiran cemerlang terhadap keberhasilan pembangunan Merangin ke depan,” harapnya

Tanpa adanya mahasiswa, Merangin tidak ada suara kontrol bagi Negeri, sebut Pj,Bupati

“Karena mahasiswa masa depan Merangin untuk lebih baik, Jangan demo saja, tapi berilah solusi,” sebutnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Meraingin

Layanan Vaksin P’Care TNI Terus Digenjot dan Berkelanjutan

Meraingin

Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin

Meraingin

Lagi-lagi Puluhan Wanita Penghibur Diamankan Satpol PP Merangin Saat Razia Pekat

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Meraingin

Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

Meraingin

Pj Bupati Merangin Zoom Meeting Bersama Kemendagri Soal Pengendalian Inflasi Daerah