Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Senin, 11 Desember 2023 - 10:14 WIB

Pj Bupati Merangin Zoom Meeting Bersama Kemendagri Soal Pengendalian Inflasi Daerah

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti ikuti, mengikuti Zoom meeting Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (11/12).

Zoom meeting Rakor Inflasi Daerah tersebut bertempat di ruangan MPC Bappeda Kabupaten Merangin, turut hadir Asisten II Setda Merangin Suherman, Kepala Bappeda Agus Zainuddin, Kepala Dinas, DKUKMPP Dadang Hikmatullah, Inspektur Inspektorat Devi Martika, Kabag SDA Hendri Putra, Plt Kadis Perhubungan M Yunus.

Pj Bupati Merangin H Mukti usai melaksanakan Zoom meeting, mengatakan untuk memantau perkembangan inflasi daerah, Kementerian Dalam Negeri setiap hari Senin selalu melaksanakan Zoom Meeting bersama Kepala Daerah Se Indonesia.

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

” Inflasi ini betul-betul dijaga agar tidak terjadi kenaikan, jadi itulah tugas-tugas yang diberikan kepada semua kepala daerah,” ujar Pj Bupati Merangin.

Di Merangin sendiri terang H Mukti, menurut kementerian hampir sama dengan daerah lainnya terhadap kenaikan inflasi harga bahan-bahan tertentu seperti cabai, bawang, telur dan beras yang mencapai 4 Persen.

” Alhamdulillah kemarin setelah kita cek ke pasar sudah turun diangka 2,2 persen, itu lah bentuk upaya dari pemkab Merangin dalam melakukan intervensi seperti operasi pasar murah, sidak pasar, melaksanakan gerakan menanam cabe dan kerjasama antar daerah yang surplus dengan tujuan bisa memasok ke Merangin,” tambahnya.

Baca Juga  Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Selain itu, untuk jangka menengah Pemkab melaksanakan penyediaan bibit cabai dan bawang merah.

” Pergerakan Penanaman cabe di kelompok tani merupakan upaya pergerakan pemkab Merangin dalam penurunan inflasi terus kita galakan,” ujarnya lagi.

Pj Bupati menyebutkan, Angka inflasi akan rentan kenaikan saat menjelang Hari Natal dan tahun Baru.

” Sudah barang tentu, karena Nataru ini biasanya Dimannya naik harga suplai barang juga naik, jadi untuk menstabilkan itu, kita lakukan langkah-langkah seperti yang terlah kita laksanakan operasi pasar murah dan sidak pasar,”
sebut Pj Bupati. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Ketua TPPS, Bakal tampil sebagai pembicara Best Practice di BKKBN Pusat

Meraingin

Tujuh Warga Merangin Dari Turki Terpapar Virus Omicron?, Baca Kebenarnya

Meraingin

Wabup Merangin Buka Perkemahan Raimuna Cabang Kwartir Gerakan Pramuka

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat

Meraingin

Massa Peduli Palestina Tumpah Ruah,  Pj Bupati H Mukti Salurkan Donasi Rp 72.129.000,-

DPRD

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan

Meraingin

Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap