Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Senin, 11 Desember 2023 - 12:27 WIB

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Jelang peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Pemkab Merangin melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Merangin, menggelar Operasi Pasar (OP) di sejumlah tempat.

Dijelaskan Pj Bupati Merangin H Mukti, OP tersebut digelar dalam rangka mengatasi inflasi daerah jelang peringatan Nataba 2024. Dikhawatirkan H Mukti, pada Nataba 2024 nanti harga semabako di pasaran bisa melonjak.

‘’Jadi hari ini kita gelar OP di Kantor Lurah Pematang Kandis, kemarin kita sudah lakukan OP di Tabir Lintas dan besok di Pasar Masurai,’’ujar H Mukti didampingi Dadang, Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Merangin.

Baca Juga  Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Selisih harga sembako antara di pasaran dengan di OP terang Pj Bupati yang telah mengecek harga komoditi sembako itu satu persatu di pasaran cukup lumayan jauh, sehingga sangat membantu masyarakat.

‘’Untuk bawang merah selisih harnya sekitar Rp 4.000,-, gula sekitar Rp 1.000,- dan cabe selisih antara di pasar dengan di OP sekitar Rp 4.000,-. Kita akan jaga terus kondisi harga ini, sehingga tetap stabil,’’terang Pj Bupati.

Baca Juga  Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

OP itu tegas H Bukti, akan terus berlanjut sampai satu bulan kedepan, dengan lokasi yang berpidah-pindah dari satu kecamatan ke Kecamatan lainnya dalam Kabupaten Merangin.

Menyinggung berapa inflasi Kabupaten Merangin saat ini? Dijelaskan Pj Bupati, Inflasi Kabupaten Merangin saat ini sebesar 2,6 masih dibawah inflasi Pemerintah Provinsi Jambi.

Meskipun Merangin hanya sebangai kabupaten penyangga Kota Jambi dan Kabupaten Bungo tegas H Mukti, namun Kabupaten Merangin akan mendukung sepenuhnya dalam mengatasi inflasi tersebut.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Meraingin

Mantan Staf Ahli Bupati Merangin Tutup Usia

Meraingin

10 Orang Atlit Taekwondo Merangin Dilepas Ke Kejuaraan Internasional di Bali Oleh Pj Bupati

Meraingin

Bupati H Mashuri Teken MoU dengan STIKes Merangin

Meraingin

Polres Merangin Kembali Gelar Pemeriksaan dan Himbauan Warga ikut Vaksinasi

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri