Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Minggu, 24 Desember 2023 - 23:25 WIB

MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin Secara Resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Kelurahan Pamenang kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Minggu malam (24/12).

MTQ Kelurahan Pamenang dilakukan di Pelataran Masjid Al-Mu’minin Dusun Tanah Timbun Kelurahan Pamenang, yang dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PKB Handayani, Anggota DPRD Kabupatennya Fraksi PKS, Anggota DPRD Fraksi PKS Solihin, dan Safrudin Fraksi PPP serta Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid.

Selain itu, tampak hadir Perwakilan Kemenag Kabupaten Merangin, Camat Pamenang dan Lurah Pemenang, Unsur Tripika Pamenang, Ketua MUI Kecamatan Pamenang, Tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Pamenang.

Baca Juga  Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu

Pj Bupati Merangin dalam sambutannya, menyampaikan beberapa poin penting terhadap MTQ tersebut diantaranya salah satu pembangunan bidang keagamaan adalah peningkatan pemahaman dan pemahaman nilai keagamaan ditengah masyarakat.

” Diantaranya, melalui MTQ ini untuk mengembangkan sy’ar islam dalam mengagungkan kalam Illahi meneguhkan kesuciannya dan memperkuat keimanan serta memperluas fungsi edukatif dari pada kitab suci Alqur’an bagi umat islam,” ujarnya.

H Mukti berharap, melalui MTQ Tingkat Kelurahan Pamenang ini hendaknya semua umat muslim dapat memahami syi’ar Islam dalam upaya memperkuat iman di era digitalisasi .

Baca Juga  Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

” Bapak Ibu, Saya sebagai Pj Bupati Merangin merasa bangga dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ Ke IX tingkat Kelurahan Pamenang tahun 2023, yang diikuti oleh 9 Dusun Kelurahan Pamenang

” Selamat mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya sebagai momentum peningkatan pengetahuan mengamalkan isi kandung Alqur’an, sehingga para Kafilah nantinya dapat mewakili Kelurahan Pamenang pada tingkat kecamatan dan seterusnya,” Harap Pj Bupati mengakhiri, sambutan. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

DPRD

Komisi ll DPRD Merangin Kecewa, Direktur RSD dan Kadinkes Mangkir

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Meraingin

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

DPRD

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin