Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Berita

Jumat, 12 Januari 2024 - 11:07 WIB

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Diawali Syalawatan berjemaah, pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Merangin yang digelar di Masjid Baitul Makmur Kota Bangko, berlangsung meriah dan penuh makna, Jumat (12/1).

‘’Pengajian ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para ASN kepada Allah SWT, sehingga apa yang kita lakukan menjadi amalan yang bisa dibawa ke akhirat nanti,’’ujar Sekda Merangin Fajarman.

Hadir dalam pengajian itu, Ketua TP PKK Merangin Hj Dr Indria Mayesti Mukti bersama istri-istri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten I Setda Merangin Ote Sayuti, Staf Ahli Bupati Zainal, para kepala OPD dan perwakilan Forkopimda.

Baca Juga  Hasren Purja Sakti Kembalikan Formulir Cabup, Optimis di Rekom PKS

Tampil sebagai penceramah pada pengajian itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Merangin Dr Joni Musa, yang mengupas habis tentang pentingnya ketaqwaan kepada Allah SWT.

‘’Kalau kita beribadah itu jangan sampai menunggu usia kita tua, tapi beribadahlah sampai tua,’’ujar Ustadz Dr Joni Musa dibenarkan Sekda Merangin Fajarman dan Ketua TP PKK Merangin Hj Dr Indria Mayesti Mukti.

Menariknya pada pengajian tersebut, Sekda Merangin Fajarman usai Ustadz Dr Joni Musa menyampaikan ceramahnya, langsung melempar Quis kepada para ASN yang hadir di Masjid Baitul Makmur tersebut.

Baca Juga  Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Ada lima soal Quis yang diberikan Sekda, kepada para Jemaah. Kelima soal Quis situ semuanya dijawab dengan benar oleh para gemaah yang diberi kesempatan menjawab setelah mengacungkan tangannya.

Menariknya lagi, Sekda Merangin langsung ‘merogoh’ kantong banjunya setiap memberi hadiah uang tunai kepada Jemaah yang penjawab Quis dengan baik dan benar. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

Santuni Anak Yatim Fakir dan Kaum Dhuafa, H Mukti Ajak Masyarakat Selalu Memberi Perhatian

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

Basarnas Jambi Bagikan Sembako dan Jaket Pelampung ke Nelayan Kuala Tungkal

Berita

Alqur’an Adalah Dustur Al Islami, H Mukti Buka MTQ Ke XXIII Kecamatan Pamenang 2024

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang