Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Berita

Selasa, 23 Januari 2024 - 10:53 WIB

Laris Manis.. ! Warga Serbu Operasi Pasar Yang Digelar Pj Bupati Merangin di Pasar Bangko

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Didampingi Forkopimda dan sejumlah OPD Kabupaten Merangin, kembali melakukan Operasi Pasar murah yang digelar Pj Bupati Merangin bersama mitra pemerintah Perum Bulog Sarko, Selasa 23/1).

Tampak warga berjibaku membeli beras medium jenis SPHP dengan harga terjangkau Rp 55 Ribu/sak, sehingga warga berdesakan takut tak kebagian, karena stok penjualan hari ini di batasi sebanyak 4 ton.

Operasi pasar yang di gelar hari ini berada dua titik lokasi yakni Pasar Baru Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko dan Pasar Bawah Kelurahan Pasar Bangko, dalam hitungan menit persediaan stok sudah ludes terjual.

Baca Juga  Al Kausari Dilantik Pj Bupati Sebagai Pimpinan PAW Baznas Kabupaten Merangin

Pj Bupati H Mukti dilokasi Operasi Pasar menyebutkan tujuan dilaksanakannya Operasi pasar itu adalah untuk menahan terjadinya lonjakan kenaikan inflasi, terutama beras.

” Oleh karena itu kita melakukan operasi pasar di dua lokasi hari ini, dipasar baru dan pasar bawah, mudah-mudahan dengan Operasi pasar ini inflasi akan menurun, inilah tugas kita selaku pemerintah untuk menstabilkan harga komoditi,” ujarnya.

Baca Juga  Forum Musisi Tungkal Bakti Sosial Berikan Puluhan Paket Sembako Korban Kebakaran

Operasi Pasar ini lajut Pj Bupati Merangin, ” Akan di laksanakan 2 hari mulai dari sekarang, tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dalam membeli beras, karena harga normalnya di pasar cukup mahal ,sampai 60 Ribu per sak 5 Kilo gram,” tandasnya.

H Mukti menyebutkan, Dua minggu ini Inflasi Kabupaten Merangin sedikit meningkat hingga mencapai Indeks 2,3 persen.

” Jadi Merangin di anggap naiknya inflasi, tapi itu masih terkendali dengan langkah-langkah yang kita lakukan,” pungkas nya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Haidir Dianugerahi Piagam Penghargaan Sebagai  Camat Teladan Oleh Pj Bupati Merangin

Berita

Habiskan Enam Milyar Arena Road Race Sia-sia

Berita

Pj Bupati Bangga Murid SD di Merangin Rajin Puasa, H Mukti Pantau Proses Belajar di SD

Berita

Silaturahmi Camat Lurah dan Kades Kab. Sarolangun, Bupati Minta Waspadai Omicron.

Berita

Hamas Menemui AHY di Jakarta, Progres Pencalegan Partai Demokrat Provinsi Jambi ke DPP

Berita

Jalan Simpang Tengkorak Pulau Rengas dan Jalan Geopark di Perbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

Berita

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Usai Reses

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize