Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Berita

Senin, 18 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Merangin Pantau Keterampilan Anak Menjahit dan Mengelas di BLK

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti membekali anak-anak putus sekolah dengan berbagai keterampilan, sebagai bekal untuk mendapatkan penghasilan. Hal tersebut seperti yang terlihat di Balai Latihan Kerja (BLK) Merangin, Senin (18/3).

Sebanyak 16 orang remaja putri dibekali dengan keterampilan menjahit. ‘’Pelatihan menjahit ini dapat mendorong faktor ekonomi, paling tidak bisa membuat baju untuk suaminya jika sudah menikah,’’ujar Pj Bupati Merangin H Mukti.

Remaja putri yang mengikuti pelatihan menjahit itu, tidak hanya berasal dari Kecamatan Bangko, tapi juga merata hampir dari semua kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Final Piala Gubernur Cup Jambi Hari Minggu Ditunda, Ini penyebabnya

Diharapkan H Mukti usai mengikuti pelatihan tersebut, para remaja putri tersebut bisa langsung menerapkan keahlian menjahit itu ke tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa mendapatkan penghasilan baru bagi pelakunya.

Kembangkan terus pinta Pj bupati, keahlian yang sudah dimiliki sehingga akan menjadi tenaga kerja yang mahir. ‘’Bagi yang nanti akan membuka usaha jahitan, tentunya akan lebih maju jika kita lebih menguasai bidang tersebut,’’terang H Mukti.

Baca Juga  Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

Selain menjahit di BLK itu juga dilakukan pelatihan mengelas bagi remaja-remaja putra. Tujuan pelatihan mengelas itu juga sama, agar remaja-remaja putra itu mendapat keahlian sebagai bekal untuk mendapatkan penghasilan.

Tampak hadir mendampingi Pj bupati pada kunjungan ke BLK tersebut, Sekdin Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Merangin Tugiran, Kabid Tenaga Kerja Rusli dan Kabag Pemerintahan Setda Merangin Siahaan. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Kunker Kapolda Riau Di Inhil Serahkan 1500 Disis Vaksin Serta Bansos Sembako

Berita

Tolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, Jansen Sitindaon Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait ke MK Melalui BHPP Partai Demokrat

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Berita

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Berita

Usai Tangani Genangan Air Depan Ruko Idaman, Dinas PUPR Kerjakan Jalan Poros Tabir Timur

Berita

H Mukti Ikuti Peringatan Hari Otoda 2024 di Surabaya

Berita

Raih WTP Ke Delapan, Pj Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada TAPD

Berita

Demokrat Ajak Nasdem & PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.